About


Selamat Datang di Dediblog.id


Saya berharap dengan adanya blog ini menambah daftar blogger baru dan akan menambah blogger sukses dimasa depan.

Saya akan ceritakan sedikit "Tentang" blog ini, sedikit saja.

Apakah saya suka menulis ? 

Sedikit, makanya saya buat blog ini untuk menulis dan berbagi, kepada sesama bagi yang membutuhkan, juga untuk semakin menumbuhkan semangat untuk menulis.

Dediblog.id
Faveicon Dediblog,id

Dibawah ini ada beberapa tanya jawab, dari saya sendiri yang bertanya, dan saya sendiri pula yang menjawab, untuk kalian yang membaca blog ini, baik itu teman sendiri atau orang lain.


1. Kenapa membuat blog ?

Blog adalah media untuk menulis, gratis dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang panjang serta bisa menjangkau semua kalangan secara online tentunya. 

Jadi blog ini adalah seri blog ketiga yang pernah saya buat, dulu pernah membuat blog tetapi isinya hanya copy paste , isinya kurang berbobot, belum ngerti kebutuhan pembaca blog seperti apa, belum paham apa itu SEO , belum menggunakan template blog yang responsive dan mobile friendly , dan isinya hanya curhatan pribadi yang ketika saya baca dikemudian hari pun saya merasa geli sendiri, kemudian blog tersebut saya hapus (kurang lebih 2 blog berturut2 sebelum dediblog.id ini saya buat).

2. Kenapa namanya dediblog.id ?

Karena, dedi itu nama depan saya, dan blog itu medianya, serta .id itu adalah ekstensi domain, dimana kita tau ada banyak domain : .com, .net, .co.id, .ac.id, .id, .xyz, dan lain-lain silahkan searching sendiri di internet atau di website yang menyediakan domain secara berbayar.

Ketika kalian ingin membuat blog, saya berani jamin salah satu hal yang membuat kalian bingung dan galau adalah menentukan nama blog (nama domain), pasti. bahkan blogger profesional pun juga masih kesulitan mencari nama blog yang bagus, sesuai dengan personal branding, sesuai dengan isi konten, atau sesuai dengan nama pemilik blog.

3. Apakah penulis di dediblog.id lebih dari satu ?

Hanya  saya seorang, karena hanya blog pribadi dan belum ada keinginan untuk merekrut orang lain atau meminta bantuan temen (atau orang lain) untuk membantu menulis di blog ini.


Jika kalian sering membaca di website kompasiana, quora, medium, dan lainnya itu adalah website dimana semua orang bebas mau menulis disitu, sehingga tidak heran jika topik yang dibahas pun sangat beragam jumlahnya dan juga nama penulis artikelnya pun sangat banyak sekali. 

4. Dediblog.id itu dimonetisasi atau tidak ?

Ya, baru beberapa bulan lalu saya monetisasi, dan belum menghasilkan dollar karena pengunjung masih sedikit, semoga makin kedepan makin banyak pengunjungnya tentunya juga diperbanyak jumlah konten yang berkualitas supaya menempati halaman pertama google.


Saya tidak tau untuk kedepannya apakah blog ini dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah (dollar) atau tidak , yang pasti saya sendiri juga berharap blog ini tetap eksis, tetap upload konten walau sebulan sekali , seminggu sekali , setidaknya blognya tetap dinilai aktif oleh pihak google, agar tetap bisa hadir di mesin penelusuran google.

5. Berapa banyak pengunjung di blog ini setiap harinya ?

Sedikit, belum sampai ribuan perhari untuk saat ini, karena memang butuh waktu untuk membuat blog banyak pengunjungnya, seperti yang sudah didapatkan oleh blogger sukses diluar sana, yang mendapatkan ribuan bahkan puluhan ribu pengunjung blog setiap harinya, dan itu saya yakin butuh waktu.

6. Seputar apa saja tulisan di dediblog.id ?

Tulisan di blog ini tidak fokus pada satu niche tertentu, tetapi ada beberapa kategori, ada teknologi, programming, blogging, pendidikan, makalah, proposal, laporan, tips, dan umum. harapannya memang agar blog ini tidak pernah kehabisan konten, hanya saya saja yang kadang malas buat nulis , malas buat mikirin mau nulis apa.

7. Kenapa memilih blogger daripada wordpres.org?

Karena awal mula saya membuat blog ini adalah untuk belajar, nah blogger itu termasuk platform yang paling mudah untuk belajar ngeblog, walau dengan segala keterbatasan yang ada, tetapi blogger sudah cukup untuk pemula, yang paling penting kan kontennya, bukan blognya dibuat menggunakan platform tertentu, konten adalah raja.

Suatu saat, mungkin akhir tahun ini saya akan membuat website untuk bisnis menggunakan wordpress.org sebagai platformnya, untuk mendukung bisnis yang nantinya saya jalani sekaligus sebagai jalan untuk promosi.

8. Kenapa memilih ekstensi domain .id daripada .com ?

Dulu bingung mau pilih yang mana, ada kelebihan tersendiri dari masing-masing domain, baik .id atau com, untuk .com kelebihannya ya semua orang sudah familiar dengan domain ini, ketika ditanya sebuah website maka jawabnya pasti .com, tetapi untuk .id itu masih sedikit penggunanya, dan .id itu asli dari indonesia loh, makanya saya ingin menghargai dan menggunakan karya anak bangsa, dimulai dari menggunakan ekstensi .id.

Pengelola domain .id ini disebut dengan PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia).

Saya juga mendukung visi pandi yaitu untuk menjadikan domain .id sebagai pilihan utama di tingkat nasional dan juga domain ,id sebagai domain pilihan di tingkat internasional.









Kata kunci :

  • FAQ Dediblog.id
  • Dediblog.id
  • Tentang Dediblog.id
  • Penulis Dediblog.id
  • Apa itu Dediblog.id
  • Dediblog.id


Belum ada Komentar untuk "About"

Posting Komentar