Jurusan untuk Anak IPA yang Banyak Diserbu Saat Ini | DediBlog

Jurusan untuk Anak IPA yang Banyak Diserbu Saat Ini

1 min read

Jurusan untuk Anak IPA yang Banyak Diserbu Saat Ini

Dediblog.id – Apa yang paling dijadikan pertimbangan saat memilih jurusan? Biasanya adalah prospek kerja. Makanya, ada jurusan untuk anak IPA yang banyak diminati. Alasannya juga sama, yaitu besarnya peluang bisa mendapatkan pekerjaan setelah lulus nanti.

Jurusan untuk Anak IPA yang Banyak Diserbu Saat Ini

Sebenarnya, peluang anak IPA untuk mendapatkan jurusan yang terbaik itu sangat banyak. Bahkan, ada yang bilang anak IPA itu bisa pindah ke jurusan anak IPS, seperti psikologi, akuntansi, dan ekonomi. Mengapa? Karena anak IPA juga dibekali dengan eksakta. Jadi, anak IPA lebih leluasa untuk memilih jurusan.

Namun, tentu bukan itu saja yang harus Anda pertimbangkan, bukan? Bukan berarti karena banyak peluang Anda bisa tenang-tenang saja sebagai anak IPA. Karena yang jauh lebih penting adalah prospek kerja setelah lulus nanti.

5 Jurusan yang Banyak Diminati Anak IPA

Jika Anda ingin mencari jurusan untuk anak IPA yang prospek kerjanya menarik, berikut ini 5 jurusan yang bisa Anda ambil. Tidak hanya peluang kerjanya luas. Melainkan juga gaji yang bisa Anda terima sangat fantastis.

Kedokteran

Siapa yang tidak tertarik dengan jurusan kedokteran. Kebanyakan anak IPA sangat ingin kuliah di jurusan kedokteran. Jika otaknya mampu dan finansial siap, maka tidak ada yang akan membuatnya berpaling ke jurusan yang lain.

Bagaimana dengan peluang mendapatkan pekerjaan? Anda bisa lihat sendiri kebutuhan dokter selalu bertambah. Ini seiring dengan bertambahnya jumlah klinik, rumah sakit, atau layanan kesehatan lainnya.

Jika Anda menjadi dokter, Anda tidak hanya bisa melamar ke rumah sakit. Anda bisa membuka praktik sendiri. Bahkan, tak jarang dokter yang membuka praktik sendiri jauh lebih kaya daripada yang bekerja di rumah sakit.

Teknik Informatika

Di zaman digital seperti saat ini, TI atau Teknik Informatika sangat digemari. Anda bisa lihat anak-anak milenial sangat tertarik kerja di startup. Lingkungan kerja yang sangat menarik, santai, dan juga menantang membuat generasi milenial ingin sekali bekerja di sebuah perusahaan startup. Ini perusahaan suasana kerjanya seperti yang mereka inginkan.

Kebanyakan, startup itu membutuhkan tenaga IT. Mereka yang direkrut harus memiliki kemampuan dalam web development, app development, digital marketing, coding, dan lain sebagainya.

Tidak hanya startup. Perusahaan dan bahkan UMKM juga membutuhkan lulusan TI. Para pebisnis mengerti masa depan perdagangan ada di dunia online. Jadi, mereka tidak mau ketinggalan dengan menyiapkan semua infrastruktur yang dibutuhkan. Mereka sangat membutuhkan bantuan dari ahli IT.

Arsitek

Menurut Anda, siapa yang membutuhkan arsitek? Banyak sekali. Ini bisa perusahaan seperti developer. Bisa juga perorangan yang ingin membuat rumah. Jasa arsitek saat ini sangat diperlukan.

Apalagi pembangunan saat ini dilakukan begitu masif. Seorang arsitek sangat diperlukan sesuai dengan tingginya kebutuhan saat ini.

Teknik Sipil

Banyak yang sulit membedakan antara pekerjaan arsitek dengan Teknik Sipil. Sederhananya, arsitek itu yang menggambar, mendesain, dan merancang sebuah bangunan. Sementara itu, Teknik Sipil itu yang mengeksekusi.

Teknik Sipil juga termasuk jurusan untuk anak IPA yang banyak digemari saat ini. Gajinya sangat fantastis, apalagi jika mendapatkan proyek besar seperti proyek pembuatan jalan, proyek jalan tol, proyek apartemen, dan lain sebagainya.

Farmasi

Selain dokter, menjadi apoteker juga tidak bergengsi lho. Banyak anak IPA yang memutuskan untuk kuliah jurusan farmasi. Biasanya, mereka yang tidak begitu percaya diri untuk ambil kedokteran, entah itu tidak percaya dengan kemampuannya ataupun finansialnya.

Setiap apotek sekarang ini membutuhkan apoteker. Begitu juga dengan rumah sakit, klinik, dan juga layanan kesehatan yang melayani obat-obatan.

Itulah beberapa jurusan untuk anak IPA yang banyak diserbu. Mana yang akan Anda pilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *