Jurusan Kuliah untuk Anak IPS yang Paling Bergengsi | DediBlog

Jurusan Kuliah untuk Anak IPS yang Paling Bergengsi

1 min read

Jurusan Kuliah untuk Anak IPS yang Paling Bergengsi

Dediblog.id – Ada kesan menjadi anak IPS itu kalah gengsi dengan anak IPA. Begitu juga dengan jurusan yang diambil saat kuliah serta pekerjaan yang didapatkan. Kesan itu jelas salah. Karena faktanya banyak orang hebat dan sukses yang dulunya memilih masuk IPS. Setelah lulus, mereka tidak asal-asalan dalam memilih jurusan kuliah untuk anak IPS.

Jurusan Kuliah untuk Anak IPS yang Paling Bergengsi

Mungkin Anda anak IPS yang merasa minder di depan anak-anak IPA. Rasa minder tersebut harus Anda hilangkan. Karena ada kesempatan yang sama di depan sana. Ada banyak sekali peluang pekerjaan yang tak kalah bergengsi dibandingkan dengan dokter atau insinyur yang rata-rata dipilih oleh anak IPA.

5 Jurusan Kuliah Anak IPS Paling Menarik

Setelah Anda tahu apa saja jurusan kuliah untuk anak IPS yang bergengsi berikut ini, Anda tidak akan minder menjadi anak IPS. Asalkan Anda memilih jurusan yang tepat ahli di bidang tersebut, Anda bisa jalan tegap di depan anak-anak IPA.

Hubungan Internasional

Apa prospek kerja setelah lulus kuliah jurusan hubungan internasional? Anda bisa menjadi duta besar. Atau setidaknya Anda bisa melamar pekerjaan di sebuah departemen luar negeri. Banyak sekali lulusan dari jurusan hubungan internasional yang dibutuhkan di instansi yang satu ini.

Tidak hanya itu. Anda juga bisa menjadi wartawan internasional, yaitu wartawan yang biasanya ditugaskan di luar negeri, tergantung kemampuan berbahasa asing Anda dan juga ketertarikan Anda pada sebuah topik. Dan sekarang yang banyak dibutuhkan adalah konsultan politik. Para politisi yang ingin maju di pemilihan umum biasanya meminta bantuan anak yang lulus jurusan hubungan internasional. Pasalnya, ia memiliki kemampuan untuk menganalisis situasi politik terkini di dalam maupun di luar negeri.

Administrasi Fiskal

Pernah dengar kan para ahli ekonomi menjelaskan mengenai strategi fiskal? Apakah Anda tahu apa itu fiskal? Ini hal-hal yang terkait dengan sumber kekayaan serta keuangan negara. Terlebih lagi yang terkait dengan pajak. Dalam hal ini, pajak sangat penting bagi negara. Dan ini kebijakan pajak ini mempengaruhi geliat ekonomi masyarakat dari lapisan bawah hingga atas.

Makanya, beberapa instansi membutuhkan seorang ahli di bidang administrasi fiskal. Ia adalah orang yang mengadministrasi sekaligus membuat data yang dijadikan sebagai acuan untuk keluarnya kebijakan fiskal.

Perpajakan

Pajak sering menjadi momok bagi perusahaan. Makanya, mereka tidak ingin bersusah payah. Mereka memilih untuk meng hire orang ahli pajak untuk menghitung pajak perusahaan agar sesuai dengan aturan sekaligus memberikan dampak baik untuk perusahaan.

Tidak hanya perusahaan saja yang membutuhkan seorang ahli pajak. Instansi pemerintahan juga membutuhkan seorang ahli di bidang pajak. Bukan hanya instansi perpajakan melainkan berbagai instansi.

Sastra Inggris

Yang bisa masuk Sastra Inggris tidak hanya anak bahasa lho. Banyak juga anak IPS yang memilih Sastra Inggris. Biasanya, mereka suka jurnalisme. Kemudian, mereka memilih Sastra Inggris agar bisa menjadi wartawan internasional.

Pramugari

Jika Anda merasa memiliki tubuh yang tinggi dan tampang rupawan, ini bisa menjadi jurusan kuliah untuk anak IPS yang tepat. Dengan kelebihan fisik tersebut, Anda bisa lengkapi dengan mempelajari bahasa komunikasi yang baik. Ini bisa Anda lakukan dengan cara memilih jurusan pramugari.

Dari lima jurusan kuliah untuk anak IPS tersebut di atas, manakah yang akan Anda pilih? Apapun pilihan Anda, pastikan itu sesuai dengan passion dan juga kemampuan yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *