7 Tips Mengetahui Baclink yang Aman

dediblog.id – Penulis pemula biasanya masih tidak terlalu percaya diri dengan hasil tulisannya. Biasanya mereka akan menulis di tempat yang tidak banyak diketahui orang seperti membuat sebuah blog pribadi. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pasti ia menginginkan tulisan di blog tersebut memiliki banyak pembaca. Disini, ada cara yang bisa digunakan untuk mempermudah blog Anda mendapat pembaca.

7 Tips Mengetahui Baclink yang Aman

Backlink ialah salah satu cara yang bisa mengantarkan pembaca di suatu website berpindah ke situs lainnya. Biasanya seseorang akan menggunakan cara ini sebagai bentuk promosi situs webnya. Akan tetapi untuk mendapatkan backlink yang aman, Anda harus mengetahui beberapa tipsnya. Penjelasan di bawah ini adalah uraian lengkap tips mengetahui backlink yang tepat dan aman.

Menggunakan Alat Bernama SEMRUSH

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan backlink sebagai promosi website, maka yang harus dilakukan ialah mengetahui apakah itu aman atau tidak. Cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah backlink tersebut aman atau tidak salah satunya dengan menggunakan alat pendeteksi bernama SEMRUSH.

Alat ini bisa membantu Anda untuk melihat website lawan serta mengetahui backlink pada situs sendiri. Caranya adalah dengan memanfaatkan icon pencarian yang sudah tersedia pada situs ini. Anda bisa mengecek backlink yang dimiliki oleh situs lawan, hal tersebut merupakan cara yang bisa digunakan untuk mengalahkan lawan tersebut.

Selanjutnyam, untuk mengecek backlink, Anda bisa memasukkan tautan dari backlink yang ada di website Anda.  Tunggu beberapa menit, maka akan muncul keterangan mengenai kualitas backlink seperti mengetahui asal tautan tersebut, judul situs serta linknya juga akan muncul. Selain kualitas, Anda juga akan mengetahui kuantitasnya seperti jumlah backlink yang muncul.

Tentu saja Anda bisa mengetahui jenis backlink apa yang masuk website tersebut. Jika Anda menginginkan alat pendeteksi ini, cukup dengan membayar biaya sebesar $ 99- $ 3.99 tiap bulan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena alat pendeteksi yang satu ini juga menyediakan fitur uji coba gratis.

Google Search Console Dapat Membantu Anda Untuk Mengetahui Kualitas Keamanan Backlink

Apakah Anda seorang penulis website pemula namun ingin mengembangkan situs agar diketahui banyak orang? Dengan menggunakan backlink maka website Anda akan lebih mudah muncul di laman pencarian. Namun, ternyata tidak semua backlink tersebut aman, untuk mengetahuinya tentu dibutuhkan sebuah alat pendeteksi dimana salah satunya adalah Google Search Console.

Google Search Console adalah alat pendeteksi backlink yang masuk di website Anda. Dengan menggunakan alat ini, Anda tidak perlu keluar biaya sepeser pun. Jika menggunakan alat ini maka Anda bisa menemukan situs yang menjadi backlink pada situs tersebut. Anda juga akan mengetahui seberapa sering website tersebut muncul di laman pencarian Google.

Alat Pendeteksi Dari UBERSUGGEST

Alat pendeteksi lain yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan backlink aman dan terpercaya ialah Ubersuggest. Dengan bantuan alat ini maka Anda akan mengetahui situs apa yang menautkan link Anda ke situs lain. Sama seperti Google Search Console, alat pendeteksi yang satu ini juga tidak membuat Anda mengeluarkan biaya sedikit pun.

Alat pendeteksi yang dibuat oleh Neil Patel ini bisa membantu Anda untuk mengetahui beberapa informasi seperti jenis link, skor halaman dan domain, jangkar teks, jumlah backlink yang ditautkan pada situs, hingga total tautan Nofollow. Selain itu alat ini juga bisa membantu Anda untuk menyaring link yang akan masuk ke website tersebut.

Memakai Bantuan BUZZSUMO

Jika Anda merasa kurang puas dengan alat pendeteksi backlink yang lain, maka BUZZSUMO bisa membantu memecahkan masalah tersebut. Alat yang satu ini memang berbayar, akan tetapi juga menyediakan fasilitas uji coba gratis.

Alat pendeteksi yang satu ini bisa membantu Anda dalam melihat situs mana saja yang merupakan website lawan melalui domain dan kata kunci. Buzzsumo merupakan alat yang sangat canggih dan mudah untuk digunakan karena memiliki laman yang friendly. Selain itu, Buzzsumo juga bisa mengetahui situs mana yang ingin menautkan link dari blog Anda, sehingga bisa disaring terlebih dulu nantinya.

Alat Pendeteksi Bernama Majestic

Alat pendeteksi berikutnya ialah Majestic. Fungsinya tidak jauh berbeda dengan alat pendeteksi lainnya. Majestic juga menerapkan sistem berbayar jika Anda ingin menggunakannya. Adapun biayanya yakni berkisar antara $ 49- $ 399 tiap bulannya. Dengan biaya yang ditawarkan, Anda juga akan mendapatkan hasil yang memuaskan dari Majestic.

Di antaranya yang bisa Anda dapatkan ialah informasi lengkap mengenai tautan yang ingin menautkan linknya ke website tersebut. Caranya adalah dengan mengetik domain pada laman pencarian dan akan muncul beragam tautan yang ingin masuk ke website Anda, portofolio tiap link tersebut juga akan muncul.

Adapun informasi yang didapat diantaranya seperti IP, subnet, domain, riwayat backlink dan link balik eksternal. Dengan informasi yang didapat maka Anda bisa mengetahui latar belakang backlink dan cara untuk meningkatkan promosi website tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui berapa total tautan yang dibutuhkan agar mendapatkan peringkat di laman pencarian google.

Mengetahui Keamanan Backlink dengan AHREFS

Alat pendeteksi yang satu ini ternyata sudah cukup terkenal di masyarakat terutama kalangan pengusaha. Anda bisa menggunakannya jika sudah melakukan pembayaran yakni sekitar $ 99- $ 999 tiap bulannya. Tentu Anda tidak usah khawatir, alat ini bisa digunakan dengan membayar $ 7 untuk penggunaan selama satu minggu. Dan untuk pemula, juga tersedia fitur uji coba secara gratis.

Cara menggunakan alat yang satu ini cukup mudah, hanya dengan memasukkan alamat URL ke laman pencarian maka dengan sendirinya akan muncul berbagai macam informasi mengenai backlink untuk website Anda. Selain itu, Anda bisa memasukkan alamat URL pesaing dan melihat backlink apa saja yang ada di situs mereka. Cara ini bisa digunakan membantu untuk mengetahui kekuatan lawan.

Tidak hanya itu, berbeda dengan alat pendeteksi lainnya, AHREFS ternyata bisa mengetahui keadaan backlink yang menautkan linknya pada website Anda, apakah sudah rusak atau masih baru. Dengan cara ini, Anda bisa menghubungi pihak situs yang rusak tersebut agar segera melakukan pembaruan website. Jika ingin mengetahui tingkat pengunjung pada website Anda, maka alat ini sangat membantu.

Memakai Bantuan MOZ Link Explorer

MOZ Link Explorer merupakan alat pendeteksi yang juga memiliki fungsi serupa. Cukup dengan mengcopy suatu tautan, maka berbagai macam informasi terkaitnya tersebut akan muncul di tampilan layar. Adapun keuntungan yang didapat jika menggunakan alat yang satu ini di antaranya mengetahui sebuah tautan apakah masih baru atau sudah hilang, serta mendapat informasi lengkap dari backlink

Selain itu, jika ada sebuah link yang rusak, maka MOZ Link Explorer bisa langsung memperbaruinya sebelum ditautkan pada website Anda. Melalui MOZ Link Explorer, pengguna juga bisa mengetahui backlink apa saja yang ditautkan pada situs lawan serta bisa menganalisa anchor teks dari tautan yang akan masuk website Anda.

Leave a Comment