7 Hal Yang Bisa Bikin Ramadhan Kalian Lebih Seru

By | Maret 28, 2021

Hal Yang Bisa Bikin Ramadhan Kalian Lebih Seru – Hai, teman Teknologiku.my.id. Bagaimana kabar Anda di penghujung bulan Maret 2021 ini? Mau ingetin aja nih, sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H lho.

Sepertinya tahun ini adalah tahun kedua kita Ramadhan ditemani oleh pandemi Covid – 19 ya. Buat Anda yang belum Nah, teman-teman. Kita mau tanya banyak nih. Selama Ramadhan tahun 2020 kemarin ngapain aja sih, dari sebelum sahur sampai beduk berbuka puasa? Daripada bingung mau melakukan apa saja yang berfaedah, Tim Teknologi pun sengaja membuat survey tanya jawab untuk dilakukan penelitian nih.

Setelah melakukan tanya jawab ke beberapa responden yang kita tanyain nih. Maka, jawaban mereka adalah sebagai berikut.

  1. Beli Gadget

Sepertinya ini adalah salah satu barang Primer yang wajib dimiliki oleh semua orang di jaman yang serba digital ya. Mereka berkata beli gadget bisa yang baru atau yang second. Dalam hal ini tentu fungsi dari sebuah gadget yang diandalkan. Rata-rata sih, bisa untuk sosmed dan nelpon serta kamera cakep udah cukup kok untuk menemani hidup. Tapi, jika bisa lebih kenapa gak sih?

  1. Kuota Internet

Percuma dong, kalo punya gadget tapi gak ada Kuota Internet nya. Anda bisa juga sih, menggunakan Wi-Fi di rumah. Tapi, ketika lagi di luar atau mungkin mendadak Wi-Fi di rumah sedang ada gangguan, Anda bisa mati gaya kalau Internet gak ada.

Di Indonesia banyak sekali pilihan paket internet. Mulai dari si Merah, Biru, Kuning dan warna lainnya. Provider seluler memberikan paket yang berbeda-beda. Jadi, silahkan di pilih sesuai kebutuhan Anda ya. Jangan sampai kantong dompet Anda makin kosong.

  1. Webinar

Webinar udah jadi pilihan yang tepat nih untuk belajar selama pandemi. Karena, jika Anda belajar sendiri terkadang kita kurang paham tentang materi yang kita baca. Oleh, sebab itu bergabung dengan webinar serta aktif bertanya sama yang ahli di bidang nya. Akan menambah wawasan Anda. Emang mencari ilmu itu gak mudah ya.

  1. Video Call

Kalo webinar untuk belajar, saat video call untuk bersenang-senang (bisa juga sih, untuk cari uang). Dalam video call, kita berdiskusi dengan teman, misalnya menyelesaikan PR dari dosen atau guru atau bisa juga curhat kehidupan biar menjadi manusia yang bijaksana dalam membuat keputusan atau bisa juga melepas rindu dengan orang tercinta untuk menjaga tali silaturahmi.

  1. Mencari resep makanan yang simpel

Buat Anak Kost, masakan yang mudah dan kaya nutrisi wajib banget untuk di cari. Karena, selama pandemi di tahun ramadhan kemarin, kita disarankan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Tentunya juga dibarengi dengan berolahraga yang rutin ya. Ayo bergerak untuk mencari keringat. Silahkan nonton video tutorial memasak dan berolahraga di channel www.youtube.com ya.

  1. Mendengarkan Lagu

Hidup tanpa musik terasa sepi banget ya. Oleh, sebab itu lagu-lagu siap menemani hidup Anda. Banyak sekali jenis lagu yang ada di dunia ini. Mau lagu daerah, Nasional atau internasional semua bisa Anda dengarkan dengan Gadget Anda. Tapi, selama Ramadhan sih lagu bertema Religi sih yang cocok, biar dapat pahala yang banyak. Amin

  1. Bersedekah

Nah, ini yang penting dalam menjalani hidup di dunia yaitu bersedekah. Sebentar sedekah itu banyak macamnya lho. Jika, Anda belum punya materi untuk disedekahkan Anda bisa kok memposting foto / video agar orang lain tersenyum. Karena, katanya senyuman itu termasuk sedekah lho. Jadi, mari kita tersenyum bersama-sama agar hati menjadi tenang dan nyaman.

Demikianlah 7 hal seru yang bisa Teknologiku bagikan kepada para agan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *