Jurusan Kuliah Anak Desain
Materi Kuliah

Macam Macam Jurusan Kuliah Anak Desain

Pada postingan kali ini saya akan merekomendasikan Jurusan Kuliah untuk anak desain . Jurusan desain itu ngaa hanya akan diajarkan keterampilan teknis menggambar, tapi juga metode dasar dalam memecahkan masalah, kemampuan analisis, dan berfikir kritis. Jurusan desain menjadi salah satu jurusan yang diminati belakangan ini, terutama setelah meluasnya perkembangan dunia digital. Banyak sekali referensi pekerjaan anak desain masa kini dan gajinya pun fantastis .
Desain sendiri bermacam macam jenisnya dan tentunya dengan prospek kerja yang berbeda pula . Oleh karena itu , Berikut ini saya telah memberikan Macam Macam Jurusan Kuliah Anak Desain.

Jurusan Kuliah Anak Desain

1. Design Grafis atau DKV.

Design grafis merupakan bidang ilmu yang mempelajari desain dan berkaitan dengan dunia grafis, skema, ilustrator dan lain.lain. Tools yang digunakan dalam membuat sebuah design grafis di antaranya quark xpress, corel draw, adobe photoshop dan lain-lain.

2. Periklanan

Iklan digunakan untuk mempromosikan sebuah produk melalui media cetak, internet, televisi, radio, media online. Bagi kamu yang mengambil jurusan ini dapat bekerja sebagai manager promosi dan periklanan, analisis media, spesialis hubungan masyarakat dan sebagainya.

Baca Juga

5 Universitas Jurusan Kimia Murni Terbaik Di Indonesia

3.Teknologi Games

Bagi kamu yang suka berkecimpung di dunia games, kembangkan dan perdalam bakatmu dengan mengambil jurusan ini. Mata kuliah yang diajarkan mencakup engine game, sistem game, algoritma dan lain-lain.

4. Arsitek

Seperti ulasan sebelumnya, bidang ilmu desain tentu ada dalam jurusan arsitektur. Arsitek berkerja dengan merencakanak bentuk bangunan dan menggambar design bangunannya.

5. Desain interior dan eksterior

Setiap bangunan tentu membutuhkan sebuah desain, baik interior maupun eksterior. Untuk desain interior harus memiliki imajinasi yang kuat terhadap layout yang cocok untuk setiap ruangan, warna, aksesoris dan lain-lain.

6. Desain Produk.

Pekerjaan yang berhubungan dengan jurusan ini biasanya lebih fokus dalam mendesain sebuah kemasan produk dan tentunya dibuat sekreatif, menarik, unik dan lucu sehingga diminati banyak orang

7. Fashion Design.

Untuk jurusan fashion design jarang sekali diminati oleh laki-laki karena kebanyakan yang memilihnya adalah perempuan. Jika kamu jago dalam desain fashion hingga terjun ke dunia internasional, prestasimu patut diapresiasi oleh pemerintah.

Nah, itulah macam-macam jurusan desain yang bisa kamu pertimbangkan kira-kira mana yang cocok sesuai passion kalian. Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *