Cara Mencairkan Saldo Adsense Ke Rekening OVO
Blogging, Pekerjaan

Cara Mencairkan Saldo Adsense Ke Rekening OVO

Cara Transfer Saldo Adsense Ke Rekening OVO . Google adsense merupakan perusahaan media iklan milik google yang terbukti membayar para publisher dengan mahal . Oleh karena itu , para youtuber dan blogger berlomba lomba untuk mendapatkan sponsor iklan dari google adsense . Namun untuk mendaftar google adsense tidaklah mudah , ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dan tergantung anda mau menjadi apa.

Cara Mencairkan Saldo Adsense Ke Rekening OVO

Contohnya saja jika anda ingin menjadi youtuber dan ingin bergabung dengan Google Adsense anda harus memenuhi persyaratan dari google adsense yaitu minimal memiliki 1000 subscribers dan 4000 jam tayang . Jadi hal tersebut gampang gampang susah untuk dilakukan tergantung bagaimana usaha kita .

Namun tak jarang seorang Blogger maupun Youtuber belum memiliki rekening bank sehingga banyak yang meminjam rekening kerabat keluarga untuk menerima pembayaran dari google adsense. Tapi sebenarnya ada cara yang dapat dilakukan para blogger dan youtuber jika mereka belum memiliki rekening bank . Yaitu dengan menggunakan dompet virtual . Seperti yang kita tahu sekarang ini banyak bermunculan dompet virtual di indonesia seperti OVO, Dana , Gopay dan lainnya. Nah seperti yang akan saya bahas pada artikel ini yaitu Cara Mencairkan Saldo Adsense Ke Rekening OVO . Yuk simak langkah langkah berikut ini

  1. Silahkan download dan instal OVO di Smartphone anda lewat Google Play ataupun kios iOS.
  2. Setelah itu, silahkan registrasi mengunakan nomor handphone yang anda gunakan saat ini
  3. Jika sudah registrasi, jangan lupa upgrade akun anda menjadi akun Premier. Untuk melakukan upgrade silahkan masuk ke Aplikasi OVO> setelah itu klik OVO ID> setelah itu klik tab Upgrade> lalu klik Updgrade sekarang

Jangan lupa saat melakukan upgrade untuk mengisi data-data yang anda gunakan seperti KTP atau Passport serta melakukan foto Selfie dengan data diri tersebut. Jika sudah, ikuti perintah-perintah berikutnya.

Oh iya, untuk anda yang ingin mengupgrade akun OVO anda sementara anda belum berusia 18 tahun alias belum punya KTP, apalagi dengan tujuan untuk mengklaim pembayaran di AdSense sebaiknya pinjam dulu KTP orang tua atau keluarga anda.

Sebenarnya, sampai disini anda sudah punya dompet virtual yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan transaksi.

Lantas bagaimana cara menggunakan dompet virtual ini sebagai metode pembayaran di AdSense? Silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Cara Mencairkan Saldo Adsense Ke Rekening OVO

  • Silahkan buka akun Google AdSense anda
  • Setelah terbuka, klik menu Pembayaran> lalu klik Kelola Metode Pembayaran> setelah itu tambahkan metode pembayaran. Anda dapat mengubah metode pembayaran di AdSense jika sebelumnya anda sudah pernah payout. Dan jika belum, silahkan tambahkan akun penerima pembayaran AdSense yang baru
  • Disini, silahkan nama anda [1] Nama Bank [2] dengan BANK NATIONAL NOBU [Huruf kecil dan besar tidak terlalu berpengaruh]. Untuk kode swift Bank National NOBU adalah NOBUIDJA. Setelah itu, silahkan isi nomor rekening NOBU anda [3]. Nomor rekening Bank NOBU menggunakan nomor handphone yang anda gunakan tadi untuk registrasi di OVO dengan menambahkan kode 9 di awal. Sebagai contoh, nomor handphone anda adalah 081211123456 maka silahkan tambahkan angka sembilan di awal nomor Handphone tadi sehingga menjadi 9081211123456
  • Jika sudah, jangan lupa centang Tetapkan Sebagai Pembayaran Utama [jika anda ingin jadikan OVO sebagai pembayaran Utama] lalu klik Simpan.
  • Untuk mengecek apakah nomor rekening tersebut Valid, Google akan mengirimkan uang ke akun tersebut dengan nominal dibawah 1000 [seribu] rupiah dalam waktu kurang dari tiga hari. Nominal tersebut akan digunakan sebagai verifikasi rekening anda
  • Setelah uang tersebut di transfer Google AdSense, langkah selanjutnya adalah verifikasi rekening dengan memasukkan nominal yang dikirim oleh Google AdSense. Sebagai contoh, transferan dari Google adalah 720 rupiah.
  • Jika nomor rekening yang anda masukan itu sesuai, berarti akun OVO anda sudah siap digunakan sebagai pembayaran AdSense selanjutnya apabila uang anda sudah mencapai ambang batas pembayaran yakni $100 atau sekitar 1.300.000 lebih [satu juta tiga ratus ribu] untuk kurs mata uang saat ini
  • Selesai

Sampai disini anda sudah bisa menggunakan OVO sebagai alamat pembayaran AdSense anda. Ini juga bisa menjadi alternatif pembayaran apabila nomor rekening bank anda bermasalah atau tidak valid.

Keuntungan Pencairan Saldo Adsense Lewat Ovo

  • Praktis, karena tanpa harus membuka rekening bank.
  • Efisien, karena kita bisa tarik dan transfer dari OVO ke bank tanpa biaya admin (Gratis).
  • Modern, karena berupa aplikasi yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

Itulah langkah atau cara merubah metode pembayaran Google Adsense ke OVO. Sehingga kalian bisa melakukan Withdraw Google Adsense ke OVO secara mudah. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *