Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Bilangan Ganjil dan Genap di PHP

Cara Membuat Bilangan Ganjil dan Genap di PHP - Biasanya saat kita mengerjakan soal ujian pemrograman atau bahkan soal tes masuk kerja programmer akan ada soal logika pemrograman, dan jawabannya bisa menggunakan bahasa pemrograman apapun, baik itu PHP, JAVA, .NET hingga Javascript.

PHP merupakan bahasa pemrograman yang sangat populer, walaupun sekarang mulai banyak yang beralih ke bahasa pemrograman javascript dengan gaya penulisan dan tampilan yang lebih baik tetapi PHP akan selalu ada peminatnya, terlebih framework laravel dan codeigniter juga terus melakukan update agar peminat PHP tidak beralih ke bahasa pemrograman lain.

Bilangan Ganjil dan Genap di PHP

Sebelum membuat bilangan ganjil dan bilangan genap dengan PHP, kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu bilangan ganjil dan apa itu bilangan genap ?

Bilangan ganjil adalah bilangan yang tidak habis jika dibagi 2, atau bilangan yang memiliki angka satuan 1, 3, 5, 7, dan 9 (saya ambil dari brainly)

Bilangan genap adalah bilangan yang habis jika dibagi  2, atau bilangan yang memiliki angka satuan 2, 4, 6, 8 dan 0.

Masih bingung ?

Jadi bilangan ganjil itu adalah bilangan yang tidak bisa dibagi dengan angka 2, atau jika dipaksa dibagi akan menghasilkan nilai desimal.

Contoh bilangan ganjil : 1, 3, 5, 7, 9, 11, 13, 15, 17, 19 dan seterusnya.

Sebaliknya pun begitu dengan bilangan genap, jadi ibaratnya selain bilangan ganjil itu adalah termasuk kedalam bilangan genap.

Cara Membuat Bilangan Ganjil dan Bilangan Genap dengan PHP

1. Bilangan ganjil menggunakan PHP


2. Bilangan genap menggunakan PHP


Penutup

Demikian yang bisa saya bagikan mengenai cara membuat bilangan ganjil dan bilangan genap menggunakan bahasa pemrograman PHP ini semoga bermanfaat dan selalu belajar hal baru, walaupun banyak sekali bahasa pemrograman dan framework baru tetapi bahasa pemrograman PHP tetap masih banyak peminatnya.

Post a comment for "Cara Membuat Bilangan Ganjil dan Genap di PHP"

Berlangganan via Email