Kunci dari berkarya : Mulai dulu aja, Lalu bikin yang lebih baik


Untuk membuat sebuah karya yang bagus tidaklah mudah, bahkan tidak akan bisa terjadi dalam sekejap atau saat pertama kali karya itu dibuat. Semua seniman yang berhasil membuat karya yang luar biasa pasti pertama kali membuat karya ya pasti jelek, pasti ada cacatnya, itu udah pasti.
Kunci dari berkarya :
"Mulai dulu aja, Lalu bikin yang lebih baik".
Film animasi luar negeri, seperti Inside Out, Zootopia, Moana, Up dan lainnya, dalam credit title nya pasti ada saja nama-nama komikus asal indonesia yang terpampang disana, ini membuktikan bahwa banyak sekali talenta dari indonesia yang bisa mendunia atau minimal bisa membuat karya yang luar biasa untuk ditayangkan diindonesia.

dediblog

Dan itu membuktikan banyak sekali komikus indonesia, seniman indonesia yang masih bekerja untuk orang lain diluar negeri, bukan berkarya, kenapa ? jawabannya takut, takut nggak laku, takut jelek, takut dianggap ikut-ikutan, takut dicela.
Karya pertama pasti jelek.
Kunci dari berkarya adalah berproses.
Tanamkan dalam diri bahwa karya pertama itu jelek, makanya buat sebanyak mungkin karya yang jelek, selama itu kita akan berproses menjadi lebih baik, hingga nantinya akan menghasilkan karya yang luar biasa tanpa kita sadari, itulah arti berproses, kuncinya disiplin dan berani memulai.


Belum ada Komentar untuk "Kunci dari berkarya : Mulai dulu aja, Lalu bikin yang lebih baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel