50+ Peluang Usaha Makanan Yang Menguntungkan


Peluang usaha makanan yang menguntungkan dan menjanjikan di indonesia sangat beraneka ragam, banyak juga pengusaha yang memanfaatkan bidang kuliner ini sebagai penambah pundi pundi rupiah, bahkan dapat dijadikan pendapatan utama, dan yang lebih luar biasa lagi jika memiliki banyak tempat usaha diberbagai tempat, pasti keuntungan juga berkali-kali lipat sesuai jumlah cabangnya. 

Peluang usaha bidang kuliner (makanan) itu beraneka ragam, bervariasi, tergantung kitanya mau berkreasi seperti apa dengan olahan makanan yang disajikan agar terlihat lebih menarik dimata pembeli dan yang pasti agar cepat laku apa yang kita jual.

 50+ Peluang Usaha Makanan Yang Menguntungkan

Berikut saya bagikan peluang usaha makanan yang bisa menjadi contoh dan inspirasi dari pengusaha yang sudah mempraktekkan bentuk usaha seperti dibawah ini :

A. Peluang Usaha Makanan Aneka Gorengan

Banyak sekali peluang usaha makanan aneka gorengan yang dapat kita coba, dan jenis usaha ini sebenarnya sering kita jumpai di tetangga kita, di pasar, bahkan keluarga kita juga sering memasak gorengan buat camilan, nah berikut contoh peluang usaha makanan jenis gorengan yang bisa kita coba.

1. Tempe mendoan
2. Tahu isi
3. Pisang goreng
4. Ubi goreng
5. Bakwan sayur
6. Singkong goreng
7. Molen
8. Bakwan jagung
9. Tahu pong
10. Rempeyek

Contoh peluang usaha makanan aneka gorengan diatas adalah jenis makanan yang sering kita makan terutama yang berada dipedesaan, pegunungan pasti sering mengkonsumsi jenis makanan diatas, selain nikmat dan enak dimakan, makanan diatas juga bisa dijadikan peluang usaha dibidang makanan aneka gorengan, dengan harga perbiji 500 hingga 1000 rupiah maka jika jenis gorengan yang dijual banyak dan yang membeli juga banyak pasti keuntungan yang didapatkan juga akan mengikuti banyak. 

B. Peluang Usaha Makanan Aneka Keripik

Peluang usaha makanan aneka keripik ini sangat laris dipasaran, biasanya dijual di perumahan, di toko, di pasar, dan di pinggir jalan. Berbagai jenis keripik dengan rasa yang enak membuat keripik menjadi usaha yang bisa dijalankan.

1. Keripik tempe
2. Keripik pisang
3. Keripik singkong
4. Keripik buah : apel, strowberry, nangka dan semangka
5. Keripik sayur : bayam, kemangi dan pare

baca juga : 50+ Peluang usaha yang menguntungkan dan menjanjikan
Peluang usaha makanan jenis keripik ini juga bisa menjadi peluang untuk kita jual, dengan rasa yang enak dan kemasan yang menarik tentunya dapat menjadi ciri khas dari keripik yang kita jual.

C. Peluang Usaha Makanan Aneka Kue

Peluang usaha makanan aneka kue ini menjadi pilihan bagi kebanyakan perempuan yang suka dengan kue, kalau laki-laki biasanya sejenis gorengan (biasanya sih, saya pun juga), peluang yang sangat terbuka lebar untuk berinovasi dan berkreasi mengenai jenis kue yang dapat menarik perhatian konsumen.

1. Bolu pisang
2. Kue pukis
3. Onde-onde (ini bisa masuk kategori gorengan)
4. Kue nagasari
5. Kue donat
6. Bolu kukus
7. Bakpia
8. Molen pisang (bisa masuk kategori gorengan)
9. Roti sosis

Setiap orang pasti suka dengan berbagai jenis kue diatas, terutama perempuan yang sering membuat hanya untuk camilan dan iseng kini bisa menjadi peluang usaha yang dijual untuk menambah pundi pundi rupiah.

D. Peluang Usaha Makanan Membuka Rumah Makan

Peluang usaha dengan membuka rumah makan ini biasanya untuk jangka waktu yang panjang dan harusnya sudah difikirkan dengan matang mengenai kekurangan dan kelebihan usaha dibidang ini, dan juga tempat nya harus strategis dapat dijangkau oleh semua orang dari berbagai kalangan, paling tepat dan kebanyakan sih tempatnya dipinggir jalan raya, tujuannya ya jika ada orang yang berkendara jarak jauh bisa mampir sekaligus untuk membeli makanan yang dijual.
 
1. Warteg
2. Restoran
3. Angkringan 
4. Kafe
5. Warung nasi padang
6. Kedai bakso dan mie ayam
7. Sate madura
8. Kedai pecel & lalapan
9. Warung nasi goreng, bakmie dan capjay
10. Warung kopi

Peluang usaha makanan di indonesia masih sangat menguntungkan dan terbuka lebar untuk semua kalangan, baik bawah, menengah maupun kalangan atas. Dari jenis gorengan, kue, keripik, hingga yang bermodalkan tempat seperti rumah makan diatas.

Menurut saya kota solo dan jogja adalah tempat yang pernah saya kunjungi dengan segudang pilihan kuliner yang komplit dan tentunya rasanya sangat nikmat, bahkan makanan di angkringan bisa diadu dengan makan yang berada di kafe, sensasi saat nongkrong bersama teman-teman sambil ngobrol dan minum kopi di angkringan menambah nikmat makanan yang disajikan.

Mari kita sama-sama mendukung teman, sanak saudara, hingga keluarga kita yang ingin berwirausaha, karena indonesia masih kekurangan pengusaha, pengusaha kebanyakan dari orang asing yang tinggal di indonesia, terutama dari Ch*ina, memang benar bahwa orang asing yang tinggal di indonesia itu kebanyakan menjadi pengusaha, bahkan mungkin diatas 80% menjadi pengusaha di indonesia, dan rakyat indonesia menjadi karyawan di negara dan tanah air sendiri.

Masyarakat indonesia harus mandiri terutama ditanah sendiri, harus bebas finansial agar kedepannya kita bisa hidup dengan nyaman tanpa bergantung kepada orang lain.



 
LihatTutupKomentar