Pengertian Startup dan Contoh Perusahaan Startup


Apa itu startup ? Pengertian startup dan contoh perusahaan startup di indonesia sampai bulan september 2019 ini apa saja sih ? kamu pasti penasaran kan, silahkan simak yang dibawah ini.

Pengertian Startup

Menurut Wikipedia, pengertian startup adalah merujuk pada perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa startup ini adalah perusahaan rintisan, terutama dibidang digital kalau untuk sekarang yang sedang banyak berkembang dan bermunculan di publik seperti bukalapak, traveloka, dan lain-lain.

dediblog.id pengertian startup
gambar from moneycontrol.com

Perusahaan Startup di Indonesia

Sudah sangat banyak startup bermunculan sampai sekarang, hingga dengan program dari pemerintah dalam mengupayakan 1000 startup digital di indonesia dalam waktu yang cukup singkat.

Saya akan berikan contoh perusahaan startup di indonesia , dilansir dan saya ambil dari situs www.startupranking.com yaitu peringkat atau rangking startup dunia.



1. Bukalapak
Startup - Bukalapak.com Tempat penjualan / pembelian online yang paling nyaman & aman dengan Sistem Pembayaran yang memastikan pembeli dan penjual 100% bebas risiko penipuan online. Bukalapak.com, Jual Beli Mudah & Andal.

Startup - Bukalapak.com adalah sarana jua l/beli online di Indonesia yang paling nyaman & aman. Didirikan pada tahun 2010 oleh anak-anak muda Indonesia yang ingin membantu mengembangkan UMKM di Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kini Bukalapak.com memiliki lebih dari 100 ribu penjual dan 700 ribu barang. Kategori produk yang dimiliki Bukalapak.com pun beraneka-ragam.

2. Traveloka
Startup - Traveloka.com adalah situs web pemesanan penerbangan Indonesia dengan misi untuk menjadikan perjalanan lebih sederhana dan lebih menarik. Pemesanan penerbangan online berbasis di Jakarta didirikan oleh para insinyur Indonesia dengan pengalaman bertahun-tahun bekerja untuk perusahaan teknologi tabel repu di Silicon Valley, AS.

Startup - Traveloka.com sebelumnya meningkatkan investasi seri A dari Global Founders Capital dan investasi tahap awal dari East Ventures.


3. Blili
Pengecer online, Di mana saja, Belanja Kapan Saja.

Startup - Blibli.com, berdiri sejak 25 Juli 2011, adalah situs belanja online berkonsep mall yang menghadirkan lebih dari 40.000 produk. Produk-produk tersebut dibagi dalam kategori Electronic s, Handphones, Women, Men, Kids & Baby, Hobbies, Automotives, dan Culinary.

4. Zalora Indonesia
Startup - Zalora Indonesia - situs web mode online terbesar di Indonesia. Dengan 600 merek lokal dan internasional dan lebih dari 30.000 produk.

Website fashion online terbesar Indonesia. Daftar newsletter dan dapatkan voucher belanja 75.000. Kl ik zlra.co/1oBbyDy
CS: 021-29490100

Ongkos kirim GRATIS HANYA wilayah JABODETABEK. Untuk Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatra dan Indonesia Timur ada minimum pembelian. Untuk detail ongkos kirim seluruh Indonesia bisa di cek disini : www.zalora.co.id/faq/delivery

Kami menghadirkan style terbaru yang akan membuat anda tampil fashionable dan melangkah dengan penuh percaya diri. Kunjungi website kami dan bergabunglah di halaman Facebook ini untuk mendapatkan informasi terkini seputar perkembangan fashion dan produk terbaru kami.

5. Ruangguru
Startup - Ruangguru adalah platform persamaan online untuk siswa dan tutor pribadi.

Ruangguru adalah perusahaan penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi terkemuka di Indonesia.

6. Blanja.com
Situs Belanja Online Murah, Aman, Terpercaya.

Toko online shopping / store terpercaya lengkap dengan proses jual beli yang aman, harga termurah dan aneka promo serta diskon terbaik hanya di BLANJA.com

7. Zenius Education
Startup - Zenius Education adalah perusahaan teknologi pendidikan terkemuka di Indonesia. Kami memproduksi konten e-learning untuk siswa K-12, yang mencakup materi belajar dari tingkat dasar hingga sekolah menengah, serta persiapan untuk ujian masuk nasional dan universitas. Platform pembelajaran online berbasis video kami zenius.net diluncurkan pada 2010 dan saat ini dilengkapi dengan lebih dari 72.000 video yang mencakup berbagai mata pelajaran.

Kami percaya bahwa pendidikan lebih dari sekedar mendapatkan nilai bagus atau pekerjaan yang layak. Pendidikan harus tentang memungkinkan siswa untuk terus belajar dan tumbuh. Kami berharap bahwa kami dapat berkontribusi untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik dengan misi kami, "Memberikan pengalaman belajar yang luar biasa kepada siswa Indonesia dengan penekanan pada sains dan alasan."

8. Mojok.co
Startup - Mojok.co adalah media selow yang mewujudkan tulisan-tulisan penulis yang memiliki energi dan kreativitas berlebih. Media alternatif dengan konten segar dan terhibur. Media untuk bersenang-senang dan bersenang-senang bersama.

9. DokterSehat
Startup - DokterSehat bertujuan untuk mendidik dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia. Kami menyediakan informasi kesehatan tepercaya, alat kesehatan, serta direktori lengkap rumah sakit dan dokter di Indonesia.
Sebagai salah satu portal kesehatan terbesar di Indonesia, kami juga berfungsi sebagai platform untuk diskusi kesehatan dan konsultasi online.

10. Alodokter.com
Startup - Alodokter.com berencana untuk menjadi situs web kesehatan nomor 1 di Indonesia. Kami bertujuan untuk membawa pengetahuan medis kepada masyarakat Indonesia dengan menyediakan konten yang mudah diakses dalam Bahasa Indonesia dan dengan mengembangkan komunitas layanan kesehatan online.

11. Uzone Indonesia
Startup - Uzone Indonesia - Portal Entertaiment untuk Anda: film, tv, radio, aplikasi, buku, berita, musik, pembaruan berita.

12. Gilabola.com
Startup - Gilabola.com adalah komunitas sepakbola paling populer di Indonesia. Dibangun oleh beberapa pelopor raksasa portal berita internet di Indonesia!.

Berita bola terbaru dan terlengkap, dari Liga Inggris, Liga Ita lia Serie A, Lige Jerman Bundesliga, Liga Spanyol, Liga Super Indonesia, ISL, Timnas Indonesia, Liga Champions, Liga Europa, EURO, AFC Cup, Piala Asia dan masih banyak lagi. Dan juga dapatkan jadwal pertandigan, hasil pertandingan, klasemen terbaru, berita transfer, rumor dan gosip transfer pemain bola.

13. Elevenia
Startup - Elevenia, Surga Belanja Online Anda.

Belanja online? KLIK elevenia.co.id CARI barangnya HEPI dapat murah!

14. Niagahoster
Layanan hosting murah dengan bandwidth unlimited, server Indonesia dan gratis domain selamanya.

Hosting Murah Indonesia Unlimited
www.niagahoster.co.id

Startup - Niagahoster adalah penyedia hosting murah dengan disk space dan bandwidth un limited, technical support 24 jam, cPanel, SuperMicro server, dan datacenter tier-3 Biznet yang canggih di Indonesia (dan datacenter Singapura).

Niagahoster memberikan domain gratis selamanya, garansi harga murah, garansi uptime 99.9%, dan garansi 30 hari uang kembali tanpa syarat. Menggunakan teknologi server terbaik yang dioptimasi untuk website Wordpress, Joomla, Drupal, dan PHP.

Niagahoster didirikan sebagai perusahaan dengan nama PT. Web Media Technology Indonesia. Niagahoster merupakan bagian dari Hostinger Group, sebuah grup hosting international yang menangani lebih dari 500 server di seluruh dunia. Dengan pengalaman yang dimiliki, Niagahoster merupakan pilihan terbaik untuk meningkatkan kredibilitas bisnis dan website Anda.

Selain layanan web hosting, Niagahoster juga menyediakan domain murah, domain internasional maupun domain Indonesia: www.niagahoster.co.id/domain-murah

Tidak hanya itu, Niagahoster juga mengadakan program bagi-bagi domain gratis yang membagikan domain .co.id dan .web.id secara gratis setiap hari. Program dapat dilihat di: www.niagahoster.co.id/domain-gratis

15. Bootstrap Made
Startup - Bootstrapmade, Marketplace untuk membeli atau menjual tema dan templat premium yang dibuat menggunakan kerangka bootstrap twitter. Tema dan Template Website Bootstrap Gratis


Demikian pengertian startup dan contoh perusahaan startup sampai sekarang, pasti dalam waktu dekat akan banyak lagi bermunculan startup-startup yang pastinya dalam kategori yang tidak kita duga, misalkan kategori peternakan, pertanian, perikanan dan lainnya.

Semoga bermanfaat, silahkan share jika dirasa bermanfaat.