Menulis Blog Untuk Berbagi Terhadap Sesama


Berbagi itu indah, siapa yang bisa memungkiri, ketika ada orang lain yang mengatakan "Terima Kasih Bang", "Matur Suwun Mas", atas apa yang kita berikan, pasti kita akan merasa senang, bahagia campur aduk karena hidup kita akhirnya dapat menjadi manfaat bagi orang lain walau sedikit.

saya tidak menyangka bahwa tulisan diblog ini ada beberapa postingan yang dapat membantu orang lain yang membutuhkan, walau jumlah visitor masih sangat sedikit karena ini blog memang gado-gado (campur aduk postingannya).

Saya suka menulis, entah kenapa, menulis seperti ibarat saya bercerita ngobrol langsung ke seseorang tanpa hadirnya orang secara langsung, yah saya ngobrol melalui tulisan, semua imajinasi saya langsung muncul ketika menulis, dan saya senang, apakah ini yang dinamakan passion ? saya nggak tau.

Dulu waktu pertama menulis blog ini, saya berfikiran dan punya mindset seperti ini :


Tulisan saya pada setiap postingan blog ini tujuannya untuk berbagi, apa aja yang ingin kutulis ya tulis aja. Tidak peduli berapa banyak yang membaca blog ini. Tidak peduli apakah tulisan ini memenuhi standar bahasa yang benar. Tidak peduli berapa banyak yang mendapatkan manfaat dari blog ini. 
Tetapi ternyata saya salah, semakin banyak yang saya tulis (posting) diblog ini maka akan semakin besar kemungkinan untuk membantu orang lain.

Semakin banyak orang yang membaca blog ini maka akan semakin banyak yang terbantu dan saya senang tulisan saya bisa membantu banyak orang karena tujuan awal memang untuk berbagi.

Semakin baik tulisan ini (memenuhi standar bahasa yang benar) maka pengunjung blog ini akan semakin enak untuk membacanya, semakin mudah pula dalam mencerna apa yang ada diblog ini.

Intinya saya dulu salah, saya dulu berfikiran terlalu sempit, terlalu egois, hanya memikirkan diri sendiri, buat apa menulis kalau tidak peduli dengan pembaca, buat apa menulis kalau tidak ada niatan untuk membuat tulisan yang berkualitas agar pengunjung betah berlama-lama di blog ini.

Menulis Blog

Dulu saya juga berfikiran seperti ini :


Saya hanya peduli, blog ini tetap aktif dan selalu ada postingan minimal sebulan sekali, walau bisa juga setiap hari posting dan tidak peduli seberapa kualitas konten didalam blog ini.

Ketika saya tidak bisa berbagi terhadap sesama dengan menggunakan harta, setidaknya tulisan di blog ini memberikan manfaat bagi sesama yang membutuhkan.

Update Januari 2019

Makin hari, makin kesini blog mulai kalah dengan website profesional yang dikelola oleh banyak orang (tim) yaitu portal berita, ada tribunNews, kompas, detik, dan berbagai portal berita lain yang jelas akan menggusur blogger yang menulis konten secara sendirian (tidak ada tim).

Lebih baik menulis apapun yang dirasa akan membawa manfaat, apapun, apapun yang kita ketahui itu pasti ada yang mencari.

Berbagi itu bukan untuk orang lain, tetapi akan kembali kepada diri kita sendiri.

Hanya untuk blog ini saja saya tidak peduli berapa banyak pengunjung, akan tetapi saya akan membuat blog yang baru, dengan tujuan lebih serius, berfokus pada satu niche, dan berharap bisa mendatangkan tambahan dari adsense, tidak akan lama lagi blog baru akan saya buat, dan blog ini (dediblog.id) akan tetap eksis, walau akan sedikit lama update nya.

Saya tidak tahu sampai kapan blog ini akan tidak aktif, dan tidak tahu sampai berapa maksimal pengunjung blog ini tiap harinya, yang paling penting memang berbagi, menulis, apapun yang bermanfaat, bahkan hal yang trending jika saya mau menulis ya akan saya tulis.



Belum ada Komentar untuk "Menulis Blog Untuk Berbagi Terhadap Sesama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel