5 Alasan kenapa mahasiswa semester 8 mudah stress

Bagi kalian yang sedang menyelesaikan semester 8, maka jangan sampai stress melanda ya, caranya ya kalian harus tau penyebab kenapa mahasiswa semester 8 itu mudah terkena stress.


1. Deadline skripsi



Skripsi memang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar mahasiswa, betapa tidak, dengan hanya kurang dari 6 bulan diharuskan untuk menyelesaikan skripsi yang membutuhkan waktu penelitian lama dan pengerjaan laporan yang tidak sedikit.

Apalagi kalau sudah berdekatan dengan deadline waktu terakhir pasti akan membuat mahasiswa entah itu yang pintar secara akademik ataupun yang biasa saja akan merasa tertekan dan bisa saja malah stress karena masalah deadline skripsi ini, jadi selalu manfaatkan waktu kalian para mahasiswa yang sedang berjuang untuk menyelesaikan skripsi ya.

2. Pusing mikirin revisian

Saat ngerjain skripsi pasti akan sangat familiar dengan yang namanya revisi, yah revisi memang penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal karena dengan perbaikan-perbaikan akan membuat skripsimu semakin baik dan benar. Tetapi tidak sedikit mahasiswa yang stress dan merasa tertekan saat menerima revisian yang begitu banyak.

3. Sering ditanya, kapan wisuda ?

Kapan wisuda ? itu adalah salah satu pertanyaan yang sensitif untuk mahasiswa yang sedang mengalami kesulitan dalam pengerjaan skripsi, jadi dari pada menanyakan mahasiswa kapan wisuda, lebih baik bantu mengerjakan skripsi itu sehingga lebih cepat selesai dan wisuda deh.

4. Bagi kaum hawa (mahasiswi) sering ditanyain, kapan nikah ?

Ketika masih semester sudah ditanyain kapan nikah ? ya karena wanita memang identik dengan nikah muda, terlebih masa kuliah sudah mendekati akhir ya siapa tau mau menikah.

5. Mikirin setelah wisuda mau jadi apa 

Nah ini yang menjadi point paling banyak dialami dan dirasakan bagi mahasiswa semester 8 atau semester akhir, setelah wisuda mau jadi apa ? itu pertanyaan yang pasti sulit dijawab, walaupun ada beberapa mahasiswa yang sudah bekerja sebelum wisuda ataupun sudah bekerja part time ketika kuliah.

Ketika ditanya seperti itu, ada yang menjawab ingin menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), ingin menjadi pegawai di startup digital, ingin berwirausaha, dan lain-lain sangat banyak pilihan dan mimpi dari mahasiswa sendiri.