11 Kebiasaan dipagi hari yang bisa mengubah hidupmu


dediblog/pagi
pixabay/morning

Pagi hari memang waktu yang menyenangkan untuk memulai hari, tapi banyak diantara kita yang membuang banyak waktu pagi untuk lanjut menarik selimut dan melanjutkan mimpi yang sempat terputus. Ada 11 kebiasaan yang bisa kita lakukan untuk mengubah hidup kita, karena kalau pagi hari kita udah positif pasti siang dan sore hari juga akan positif.

1. Taruhlah jam alarm mu jauh dari tempat tidurmu

dediblog/alarm
pixabay/alarm

Cara ini cukup ampuh supaya kamu harus bangun dari tempat tidurmu untuk mematikan alarm mu yang berbunyi, dan usahakan suaranya keras ya supaya kamu cepat bangun dan merasa terganggu dengan alarm mu itu.

2. Bangun diwaktu yang sama setiap hari

dediblog/kamar
pixabay/stocksnap

Bagaimana bisa bangun diwaktu yang sama, jadi tubuhmu itu akan merekam waktu tidurmu, dan jika kamu setiap hari bangun di jam yang sama maka seolah-olah tubuh kamu sudah terjadwal akan bangun pada jam tersebut setiap hari.

3. Bangun lebih pagi supaya memberikanmu lebih banyak waktu sebelum kamu harus meninggalkan rumah

descriptionpixabay/sarapan

Kamu bisa sarapan, mandi, ngopi dipagi hari sebelum meninggalkan rumah untuk sekolah ataupun bekerja. Dan kamu tidak akan terburu-buru karena dihantui dengan terlambat.

4. Mempunyai sesuatu atau hal yang luar biasa untuk bangun setiap hari

dediblog/segar
pixabay/geralt


Ini bukan tentang sesuatu yang besar aja, tetapi ini adalah sesuatu yang kamu cintai dan senangi. Anak-anak bangun dipagi hari karena mereka sangat senang ketika pagi-pagi pergi kesebuah toko mainan. Jika kamu dapat melakukan satu hal setiap hari yang membuatmu senang, kamu akan bangun lebih pagi setiap harinya lebih mudah.

5. Tersenyumlah ketika kamu bangun tidur

dediblog/smile
pixabay/rawpixel

Senyum adalah lambang kekuatan yang positif, jika kamu memaksa untuk selalu tersenyum dipagi hari, maka tubuhmu akan merasakan sinyal positif dan itu akan baik bagi tubuhmu.

6. Minum segelas air sebelum kamu melakukan apapun

dediblog/air
pixabay/wuny

minum segelas air setelah bangun tidur, karena itu benar-benar ampuh untuk mengusir rasa kantuk yang berlebih

7. Miliki waktu yang tenang

dediblog/tenang
pixabay/besshamiti

ini hanya untuk dirimu sendiri, sebelum orang lain bangun dan melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan

8. Rapikan tempat tidurmu setelah bangun

dediblog/tempattidur
pixabay/free-photos

Supaya kamu lebih cepat bangun dan tidak tergoda lagi untuk tidur

9. Buka jendela kamarmu

dediblog/jendela
descriptionpixabay/manbob86

Ketika kamu bangun, buka jendela kamarmu dan nikmati udara dipagi hari dan sinar sang mentari memasuki rumahmu, ini akan menjadi cara ampuh untuk kamu segera bangun dan tidak tidur lagi

10. Menyalakan musik kesukaan

dediblog/musik
descriptionpixabay/firmbee

Ini adalah trik dimana kamu akan terdorong untuk ikut mengikuti alunan musik yang kamu nyalakan, sehingga lambat laun akan membuatmu bangun dan mulai beraktivitas.

11. Baca lagi jadwalmu untuk hari itu

dediblog/jadwal
descriptionpixabay/kaboompics

Inilah pentingnya membuat jadwal dimalam hari sebelumnya, karena kita bisa saja lupa mengenai jadwal kita.

Tak peduli mencatat jadwal secara lengkap atau tidak, cek kembali jadwalmu siapa tau kamu harus berangkat lebih pagi.