7 Tips Menghilangkan Stres Untuk Anak Kost


Bagi kamu yang sedang stres dan berada di kost kira-kira apa yang akan kamu lakukan ? stres karena perkuliahan, atau karena pekerjaan, atau karena bosen di kost sendirian. Nah saya akan membagikan untuk kamu semua tips untuk mengatasi stres, bisa dipraktekkan satu per satu hingga semuanya.

1. Mandi Air Hangat

dediblog - mandi-air-hangat
gambar via tsumasaga.wordpress.com

Ini agak susah sih bagi kost yang tidak menyediakan dapur untuk memasak air atau sekedar menghangatkan air, tapi jika kostmu ada dapurnya maka ini jadi solusi yang tepat buat kamu yang sedang stres dan mandi air hangat akan meringankan bebanmu dan bikin stress berkurang tentunya.

2. Minum Secangkir Teh Hangat


gambar via Unilever Food Solutions
Teh hangat bener-bener bikin fikiran jadi lebih fresh, apalagi diminum sore hari pas lagi hujan-hujan gitu, segerr.


3. Menyantap Makanan Kesukaaan


gambar via IDN Times
Kalau anak kost biasanya dipandang sebagai orang yang makan sehari-hari seadanya apalagi mahasiswa, kalau lagi stress bisa dicoba kamu beli makanan favorite biar gak stress dan hati juga seneng, kalau saya biasanya beli nasi goreng pedes & capjay goreng.

4. Mengobrol Dengan Orang Rumah Atau Pasangan


gambar via kartun 
Bisa juga dengan menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan, atau kakak adik, buat waktu ngobrol santai biar lupa sama sesuatu yang bikin stress.

5. Melakukan Hobi


dediblog
gambar via Tips Kesehatan
Hobi tiap orang berbeda, ada yang suka berenang, futsal, lari, baca buku, nulis blog, bikin video, dan lainnya. Nah ini saatnya kamu melakukan hobi diluar dari aktivitas kerja sehari-hari yang bikin stress.

6. Jalan-jalan Sekitar Kompleks


dediblog
gambar via rizasaputra - WordPress.com
Ini saya biasanya juga suka jalan-jalan sekitar kost, entah sambil beli makan atau hanya sekedar melepas penat, lumayan juga jalan-jalan sambil refresh badan dan mata biar lebih banyak gerak dan hilang stressnya.

7. Tiduran Sambil Nonton Film atau Tv Yang Menarik dan Lucu

dediblog
gambar via Breaking The Gravity
Kalau ini sih hanya beberapa saja yang bisa, karena nggak semua kost ada TV nya, tapi bisa juga nnton film lewat laptop atau handphone kita yang layarnya udah banyak yang lebar.