Cara Mudah Melihat Jumlah Pengunjung Website Sendiri atau Orang Lain


Untuk mengetahui seberapa banyak pengunjung di website setiap harinya dan perkiraan pendapatan harian adsense (pendapatan dari website atau blog) ada beberapa cara, salah satunya dengan berkunjung ke http://www.statshow.com/.

Seperti kita ketahui sebenarnya pihak google sudah memfasilitasi kita dengan adanya google analytics, akan tetapi terkadang kita ingin melihat keakuratannya dengan cek di tempat lain atau situs lain, nah sebagai rekomendasi yaitu situs statshow, untuk tutorialnya ada dibawah.

Ikuti langkah-langkah berikut :
1. buka situs http://www.statshow.com/ , maka tampilannya akan seperti berikut :

tampilan situs statshow

2. kemudian silahkan inputkan atau isi URL website atau blog yang ingin kalian ketahui berapa jumlah pengunjungnya di bagian "Enter a Website or Keyword".

Disini saya contohkan dengan memasukkan URL dari malasngoding.com , berikut tampilannya :



3. Lanjut silahkan klik tombol cari yang berwarna biru atau jika kalian menggunakan PC atau laptop bisa langsung enter, nanti akan langsung muncul hasil dari URL yang telah dimasukkan.

4. Dan hasilnya dari URL yang saya masukkan tadi sudah muncul, seperti gambar dibawah ini :







Nah setelah mengetahui jumlah pengunjung maupun perkiraan pendapatan kita ataupun terutama websitenya atau blognya orang lain yang selalu membuat kita selalu bertanya-tanya karena blognya orang tersebut sangat terkenal dan setelah mengetahui ini jadinya bisa kalian terapkan untuk kedepannya.

Demikian sedikit tips dan cara bagaimana supaya kita bisa mengetahui jumlah pengunjung dan perkiraan pendapatan melalui ads, untuk keakuratan ini sendiri tidak dapat dipertanggung jawabkan , tetapi setidaknya ini sebagai gambaran untuk lebih memotivasi kita untuk lebih bersemangat untuk membuat konten artikel atau tulisan yang nantinya kita posting di blog ataupun website.