Cara Adaptasi Di Kost Baru


Hai bro, para pejuang hidup di kostan ya, jadi postingan kali ini saya akan membagikan sedikit tips gimana sih biar cepat beradaptasi di kost yang baru, kalau yang udah pernah kost sih pasti tau lah ya tapi bagaimana dengan kalian yang belum pernah kost sama sekali (sebelumnya tinggal sama orang tua terus).
Saya udah 2 kali pindah kost dan Alhamdulillah 2 kali pindah itu gak terlalu susah beradaptasi, gimana sih tips nya ?

(finansial)

Pertama:
Kenali pemilik kost (buat akrab lah ya).
Jika kita kenal dengan pemilik kost maka hidup di kost akan lebih mudah, apalagi kalau sampai akrab ya. Banyak keuntungannya misal : saat mati listrik bisa minta lilin, pinjam barang-barang yang kita butuh banget sekarang tetapi nggak bisa beli, dll.

Kedua :
Kenali juga sama tetangga kamar kost (point penting banget).
Yang namanya tetangga kan harus rukun kan, harus mengenal dan menyayangi, wkwk. Karena banyak juga keuntungannya misal : saat kita menjemur pakaian trus pas hujan kita nggak lagi di kost nah ternyata ada tetangga kamar kost yang lagi di kost trus bantuin ngambil jemuran yang kehujanan deh, dll.

Ketiga :
Kenali pembantu kost atau tukang kebun nya (kalau ada).
Saya sekarang dikost yang ada tukang kebunnya tetapi lebih sering membersihkan kost saat pagi hari, jadi kalau udah kenal kan enak, misal : saat kita lagi liburan lama pulang ke rumah dan meninggalkan kost trus kita bias titip kost sama tukang kebunnya biar lebih aman.

Keempat :
Pahami lingkungan kost mu yang baru.
Pahami lingkungannya, pahami letak-letak lokasinya, biar lebih bisa dengan mudah beradaptasi.


Demikian sedikit tips dari saya mengenai cara beradaptasi di kost yang baru, karena banyak dari kita pasti kesulitan untuk beradaptasi, apalagi kalian yang baru pertama kali mau ngekost pasti masih sulit sekali karena terbiasa tinggal di rumah bersama orang tua.