4 Tips Buat Kamu Yang Akan Pindah Kost

pindahan kost yuk
via nanie.me

Saat kita ngekost pasti akan ada kalanya pindah tempat kost, kenapa harus pindah ?? sebenarnya banyak alasannya misal: tempat kost lama kurang luas, terlalu ramai sehingga susah untuk belajar, kostnya bebas sehingga banyak cowok-cewek masuk keluar kost. Itu beberapa contoh yang bikin kita pengen pindah kost, ya termasuk saya sendiri yang sudah 2 kali pindah kost karena alasan yang saya sebutkan diatas.

Nah saya punya 4 tips buat kamu yang pengen pindah kost, apa aja tipsnya ? ini dia :

1. Persiapan tempat kost yang baru
Yang namanya pindah kost pasti harus punya tujuan kan ? nggak mungkin kamu mau pindah kost tapi nggak tau mau pindah kemana, jadi harus mempersiapkan kost yang baru, tentunya sudah ijin dan kesepakatan dengan pemilik kost yang baru kalau mau masuk kost tanggal sekian.

2. Pamitan sama pemilik kost lama
Etika itu harus di perhatikan lho ya, pengalaman saya sendiri waktu mau ijin pindah kost aja sebenarnya nggak di bolehin sama yang punya kost, katanya “ngapain pindah kost ?? apa yang kurang di sini ?” namanya juga si empunya kost udah nyaman sama saya jadi mau pindah kost aja nggak di bolehin. Jadi etikanya memang harus ijin atau pamitan lah sama pemilik kost, minimal bilang “terima kasih sudah diberikan tumpangan tempat tinggal selama ini” itu minimal banget, kalau bisa sih ngasih apa gitu biar yang punya kost seneng, hehe. Jadi kalau mau balik kost lama kan enak dan mudah.

3. Minta bantuan teman saat pindahan
Ini juga pengalaman pribadi5 penulis nih, punya temen yang baik itu emang memudahkan kita dalam melakukan apa aja, salah satu contohnya ya pas pindahan kost gini, temen-temen pada bantuin bawain barang-barang atau bantuin beresin kost yang mau ditinggal. Nggak ada ruginya kok punya temen banyak apalagi temen baik.

4. Membersihkan tempat kost yang akan ditinggal
Biar yang punya kost gak susah itu ya kost yang mau ditinggal di beresin dulu, dibersihin, biar kalau ada yang mau nempatin kan langsung masuk aja nggak perlu yang punya kost bersihin dulu (pengalaman juga nih, hehe)


Memang sih sengaja saya buat tulisan ini biar temen-temen yang mau pindahan kost lebih mudah dan ngerti etikanya, dan tulisan ini murni dari pengalaman penulis, jadi sebenarnya masih banyak tips yang ada masalah pindahan kost dan pembaca silahkan menambahkan di kolom komentar ya. Terima kasih.