MAN 4 Boyolali Menjadi Ketua OSIS 2014

logo osis via id.wikipedia.org
MAN 4 Boyolali (Dahulunya MAN Karanggede).

Suatu pengalaman yang tidak semua orang bisa mengalaminya, mungkin 1 banding 1000 lah perbandingan nya. Saya menjadi ketua osis di MAN Karanggede tahun periode 2014, dan alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan harapan kami organisasi osis MANKA, semoga OSIS MANKA dapat lebih maju lagi, tingkat kreativitasnya meningkat, serta berbudi pekerti luhur dan taat aturan.

Banyak sekali manfaat menjadi ketua osis, berikut saya bagi manfaat apa saja yang di dapat saat menjabat sebagai siswa nomor satu di sekolah:

1. Menjadi asisten nya guru
Banyak kegiatan kesiswaan yang tidak dapat di laksanakan oleh guru, sehingga mereka para guru meminta bantuan kepada organisasi sekolah terutama OSIS, nah sudah jelas ketua osis lah yang memimpin organisasi osis ini yang menjadi tangan kanan nya guru, terutama guru sekbid kesiswaan.

2. Di kenali siswa-siswi satu sekolah
Tidak heran jika nama ketua osis begitu sangat di kenal oleh orang seantero sekolahan, bahkan tidak hanya siswa dan guru, penjaga sekolah sampai tukang kebun sekolah pun tau nama ketua osis. Sehingga memudahkan ketua osis saat berbicara dengan siapapun di sekolah karna ia begitu di kenal.

3. Di pandang baik
Seorang ketua osis adalah siswa pilihan !!! siswa pilihan dari sekian ratus bahkan ribuan siswa yang ada di sekolah untuk menjadi pemimpin sekolah mewakili siswa-siswi, sehingga jelas seorang ketua osis di pandang baik di sekolahnya.

5. Dekat dengan guru
Selain karena menjadi asisten guru, ketua osis juga menjadi lebih dekat dengan guru karena ketua osis akan menjadi perwakilan siswa-siswa satu sekolah untuk di mintai pendapat tentang kegiatan yang akan di laksanakan.

          Baca Juga:
          - Alumni XII IPA MANKA 2015
          - XII IPA Bakar Sate Bersama