6 Sifat Anak Kost Yang Baik dan Buruk

suka gosip via herufatkhurohmat.wordpress.com

Pernahkah kamu ngekost ??
Kalau pernah coba lihat teman-teman sebelah kamar kost mu, seperti apa sifatnya ? baik atau buruk ? semoga baik semua ya, amiin.
Banyak tipe-tipe anak kost yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

1. Suka menolong
suka menolong via waspada.co.id
Saat kamu sedang menghadapi masalah dan ada teman kost kamu yang membantu memecahkan permasalahan mu berarti teman kamu baik dan suka menolong, jangan sia-sia kan kebaikan mereka, balaslah dengan kebaikan juga minimal sama kadarnya. Teman yang seperti ini memang layak untuk dipertahankan, sulit untuk mendapatkan seperti ini, jadi jangan sia-sia kan teman yang baik dan suka menolong.

2. Pelit
sifat pelit via memecrunch.com
Dari namanya saja sudah tidak enak di dengar, memang orang yang pelit itu banyak sekali, ada yang tingkatan rendah, medium, sampai pelit kronis sekalipun. Biasanya nih dia orang nya kalau makan di kost itu kamar kostnya di tutup rapat-rapat supaya tidak ada yang tahu kalau dia punya makanan. Menghadapi orang seperti ini jangan terlalu di fikirin dan jangan membalas dengan pelit juga, tapi balas dengan yang lebih baik, kalau kamu punya makanan ya teman kost sebelah kamar di beri walaupun hanya sedikit.

3. Traveller
roughguides.com
Tidak sedikit jaman sekarang orang yang suka melakukan perjalanan jauh hanya untuk mengambil gambarnya. biasanya mereka punya kost hanya sebagai tempat singgah setelah melakukan perjalanan jauh. Dan tidak jarang kamar kost mereka sering kosong. Tipe orang traveller ini memang berbeda jauh dengan tipe orang rumahan seperti saya, karena tipe orang traveller ini memang tidak betah ketika dia harus berdiam diri di rumah ataupun di kost. Kata yang pantas untuknya adalah “Tiada hari tanpa jalan-jalan (journey)”.

4. Suka mentraktir makan
makan lagi via dananwahyu.com
Tipe yang seperti ini yang paling saya suka, ibaratnya tanpa minta pun dikasih, jika kamu punya teman yang suka mentraktir makanan maka bersyukurlah karena selain kamu tidak akan lapar, kamu juga bisa menghemat uang pengeluaranmu.
Tapi jangan sampai dirimu seperti orang ngemis ya, tidak beli makanan dengan harapan dia mengajakmu untuk pergi ke warung makan, ada waktunya dia sedang tidak punya uang juga kan, tidak ada salahnya kamu gantian sesekali mentraktir dia makan, walaupun hanya sesekali tapi setidaknya bisa membalas kebaikan temanmu itu.

5. Pendiam
tipe pendiam via kompasiana.com
Ini mungkin tipe saya nih pendiam, sebenarnya saya nggak bisa dikatakan pendiam sih tetapi hanya berbicara yang perlu saja. Tipe seperti ini memang biasanya orangnya pemikir (cerdas), ingat kata-kata ini: “tanaman padi jika semakin berisi maka akan semakin merunduk” atau semboyan anak pramuka “sedikit bicara banyak bekerja”, teman yang pendiam layak dipertahankan karena selain ia teman yang setia juga ia juga sebagai pendengar yang baik. Saya dan mungkin sebagian besar orang yang memiliki sifat ini lebih suka mencurahkan hasil pemikirannya kedalam sebuah tulisan dari pada mengutarakan dengan kata-kata.

6. Suka selfie

selfie terus via log.viva.co.id
Jaman sekarang siapa sih yang nggak tau apa itu selfie ?
“bangun tidur selfie”
“mau mandi selfie”
“habis mandi juga selfie”
“mau tidur pun selfie”
Seperti nggak bisa hidup tanpa selfie, hidup serasa kurang tanpa mengabadikan momen-momen dalam hidupnya, jepretan demi jepretan tersimpan dalam sebuah wadah yang namanya “smartphone”.
Orang yang suka selfie biasanya perempuan, dari yang selfie bersama teman-temannya sampai selfie sendiri di kostnya. Jadi jangan heran dengan kebiasaan seperti yang sudah saya sebutkan diatas, karena jaman sekarang sudah jamannya smartphone.


Semua orang punya sifat masing-masing, sifat yang menjadi pembeda antara dia dan orang lain, yang penting sifat harus baik dan tidak merugikan sesama manusia.