XII IPA MAN Karanggede: Bakar Sate Bersama

MAN Karanggede yang sekarang berubah menjadi MAN 4 Boyolali, madrasah yang dulunya mengajarkan kita kebersamaan, susah seneng bareng, belajar bareng, saling mendukung kegiatan antar organisasi, guru yang menyenangkan dan begitu dekat dengan siswa, kepala sekolah pun juga dekat dengan siswa, madrasah tempat kami menimba ilmu.

Hari raya idul adha, terdapat kewajiban berqurban bagi orang yang mampu untuk berqurban, dan hari dimana umat islam berbondong-bondong mengqurbankan peliharaannya, Sapi maupun Kambing. Tidak sedikit yang pergi ke pasar untuk membeli seekor sapi yang sehat, hari dimana umat islam memakan daging yang lebih enak dari sebelumnya (daging ayam).

Saya akan menceritakan pengalaman yang tidak terlupakan saat saya dan teman-teman madrasah ikut berpartisipasi dalam penyembelihan hewan qurban. Kami dengan semangat ikut memotong daging, memisahkan daging dengan jeroan (organ dalam hewan qurban), mencuci usus dan organ dalam lainnya. Kami diberikan jatah beberapa daging qurban karena ikut berpartisipasi dalam penyembelihan dan pengurusan daging qurban. Akhirnya kami sepakat untuk mengumpulkan jatah kami semua untuk dimakan bersama dengan cara disate.

Sate khas kelas XII IPA Madrasah Aliyah Negeri 4 Boyolali yang luar biasa nikmat, dan yang paling penting tidak hanya satenya tetapi kebersamaan kami yang selalu kelihatan kompak dan saling mendukung dalam kegiatan apapun. Berikut saya bagi kekompakan kami saat membakar sate daging sapi di depan kelas XII IPA Madrasah Aliyah Negeri 4 Boyolali. Dengan berbekal uang kas kelas kami membeli bumbu yang dibutuhkan agar sate daging sapi ini makin sedap rasanya serta teman-teman yang dengan ikhlas meminjamkan peralatan yang dibutuhkan saat membakar sate.

Kekompakan kami XII IPA MANKA 2014
Madrasah kami yang berlandaskan islam tidak membuat kami ikhwan dan akhwat berpisah, tetapi ada kalanya kita bersama dengan batasan-batasan syariat islam.


Bakar sate dulu yang semangat
Kami selain membakar sate juga ada kelapa muda yang tentunya segar untuk diminum.


Ada yang minta foto-foto nih, wkwkwk


Lebih baik di cicipi dahulu sebelum di makan bersama, haha


Eksis dulu


Mantappp


Nih Ketua kelasnya semangat bakar satenya


Belom juga matang satenya, udah bawa sendok aja nih AAN, wkwkwk


Ada yang sibuk bakar sate, ada yang nyemangatin.


Buah apaan tuh ??


Yuk, foto dulu



Wah, udah banyak yang jadi tuh satenya.



Sekian pengalaman saya dan teman-teman madrasah saat membakar sate pada hari raya idul adha.

Pengalaman yang mungkin tidak akan terulang lagi mengingat kami semua sudah mempunyai kesibukan sendiri dan terpisah oleh jarak. 


Selain itu sebagian dari kami juga sudah menikah, sehingga kesulitan kami untuk berkumpul seperti dulu menjadi kendala tersendiri bagi kami. 


Walaupun sebagian dari kami yang kuliah masih satu kampus dan sering bertemu tapi tidak untuk saya, saya mengambil jalan yang berbeda dari teman-teman.


Berlatar belakang pendidikan islam, membuatku ingin menjelajah lebih jauh ilmu dunia yakni: IT, walaupun islam tetaplah menjadi acuanku, landasanku dalam bertindak.


Saya ingin membuktikan pada semua orang bahwa IT dan Islam bisa sejalan, karena islam itu sempurna.


Terima kasih telah menyempatkan untuk membaca dan semoga ada siswa Madrasah yang sedang membaca ini menjadi lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu dan menjalin silaturahmi dengan teman-teman yang lain agar lebih dekat dan menikmati kebersamaan sebelum terpisahkan oleh jarak dan waktu.



Belum ada Komentar untuk "XII IPA MAN Karanggede: Bakar Sate Bersama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel