Beranilah Bermimpi Besar Kawan

Man jadda wajada via Binamusika.blogspot.com

Bermimpilah yang besar !!
Bercita-citalah yang tinggi !!

Kesuksesan memang kebanyakan berawal dari mimpi, tidak sedikit yang bermimpi menjadi orang terkenal di kotanya akhirnya menjadi orang yang terkenal di negaranya, tidak sedikit orang yang bercita-cita mendapatkan gaji 5 juta perbulan akhirnya mendapatkan gaji 8 juta perbulan, tidak sedikit yang berangan-angan menjadi gubernur akhirnya malah menjadi presiden, semua berawal dari mimpi atau angan-angan.

Apakah benar mimpi bisa mengubah dunia ?

Semua itu memang benar adanya, tidak sedikit yang berani bermimpi besar, tidak sedikit yang berani bercita-cita yang tinggi, tidak sedikit yang beranggapan menaklukan dunia hanya seperti membalikkan telapak tangan. Kita lihat teman kita yang dulu sewaktu kecil bermain dengan kita, mereka mempunyai cita-cita yang tinggi, mimpi yang besar, mereka berani berangan-angan sesuatu yang tidak pasti terjadi. Tapi sekarang mereka sedang berusaha menggapai itu semua dengan segala kekuatan yang mereka miliki, tidak sedikit teman bermain kita sewaktu kecil sudah meraih kesuksesan, sudah mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Sukses Awal dari mimpi via
Ianiahmad97@blogspot.com

Tapi kita ? sekarang ? apakah kita punya mimpi ? apakah kita punya cita-cita ? apakah kita punya angan-angan ?

Pasti punya, pertanyaannya apakah semua itu sudah terkabulkan ? dengan segala upaya yang kita usahakan ? atau malah kita hanya bermimpi tidak mau berusaha untuk menggapainya ?

Kesuksesan antara satu orang dengan yang lainnya itu beda, tapi allah maha adil, allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga kaum itu yang merubah keadaan dirinya sendiri.

Apakah allah bisa melakukan apa saja ? jawabannya adalah IYA bisa, hanya kun fayakun semua bisa allah ubah, kita ingin jadi presiden jika allah menghendaki pasti kita jadi presiden, kita ingin jadi pengusaha muda jika allah menghendaki pasti kita jadi pengusaha muda, kita ingin jadi orang kaya pun jika allah berkehendak pasti kita jadi orang kaya.

Tapi sayangnya, allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga kaum itu yang merubah dirinya sendiri, allah punya segalanya, allah bisa melakukan segala sesuatu tanpa proses, tapi allah tidak akan mungkin menghendaki sesuatu kepada kita tanpa melihat perjuangan kita mendapatkan sesuatu itu.

Kembali lagi ke masalah kesuksesan, apa sih mimpi mu ? cita-citamu ?

Renungkanlah kawan !! apa mimpi mu ? beranilah bermimpi, mimpi bukan hal yang buruk, tapi ingat !!

Hanya dengan berusaha dan doa lah mimpi mu akan menjadi nyata

Terkadang kita punya mimpi yang besar, banyak, sampai ada mimpi kita yang terlupakan karena terlalu banyak mimpi kita, tapi apakah mimpi itu sudah menjadi nyata ??

“Belum”
“Kenapa?”

Karena kita HANYA bermimpi, tidak mau bergerak, tidak mau berusaha menggapai mimpi itu, entah karena takut gagal atau malu, semua itu hanya diri kita yang tahu.

Pesan saya buat diri saya dan pembaca:

Jangan pernah berhenti bermimpi besar !!
Iringi mimpi itu dengan berusaha dan doa
Kalau sudah sukses janganlah sombong
Mari saling berbagi kisah yang menginspirasi
Kisah hidupmu yang penuh perjuangan
Penuh dengan kegagalan
Yang tidak pernah menyerah.


Terima Kasih