Pengalaman Mendaki Gunung Lawu Via Cemoro Sewu

Bagi teman-teman yang ingin mendaki gunung lawu via cemoro sewu dapat membaca postingan ini sebagai referensi supaya tau gambaran seperti apa sih suasana dan kondisi gunung lawu saat ini. Saya pergi ke gunung lawu Cuma bertiga, Cuma saya, dan 2 teman saya. Kami berangkat dari rumah (dari surakarta) sekitar 1.5 jam sampe basecamp, lumayan lah jaraknya buat pemanasan.
·         Kami dari basecamp (cemoro sewu) jam 1 siang terus mulai mendaki, maaf kami tidak mendokumentasikan lewat foto saat di basecamp, tanjakannya dari basecamp ke pos 1 masih landai (ibaratnya kata pendaki masih di surga) tapi jaraknya paling jauh dari pada jarak ke pos-pos lainnya.

·         dari pos 1 ke pos 2 pun juga belum terlalu menanjak (bukan berarti tidak ada tanjakan lho ya).

·         Kemudian sampailah kami di pos 2 trus istirahat sebentar (sambil makan, karna laper, hehe).

·         Abis makan kami lanjut perjalanan ke pos 3 jalanan nya sudah menanjak, jarang sekali ada surga dunia (jalanan landai).

·         Sampai di pos 4 ternyata sudah pukul 5 sore, hampir maghrib.

·         Perjalanan sebelum nyampe di pos 5 kami menyempatkan diri untuk foto-foto dulu, hehe. Biar menghilangkan penat. Pas juga dapet sunset nya.

·         Akhirnya sampe juga di pos 5 jam 06:15 sore pas maghrib, lalu kami bertiga langsung mencari tempat untuk mendirikan tenda buat tidur.

·         Tepat pukul 03:00 kami bertiga bangun karna lapar, lalu kami membuat mie rebu + susu hangat, terasa nikmat dimakan bersama.

·         Lalu pukul 04:00 kami sepakat untuk melanjutkan perjalanan ke puncak gunung lawu, menurut kami rugi kalau mendaki gunung tidak sampai puncaknya.

·         Sesampainya di puncak lawu 3265 Mdpl pada pukul 05:30, sudah lumayan banyak juga yang sampai di puncak.

·         Kami kembali ke tenda dan sarapan pagi sambil bersiap-siap untuk turun (pulang)

·         Akhirnya kami sampa di rumah pada pukul 05:00 sore, lumayan melelahkan juga perjalanan nya, walau hanya bertiga tapi seru juga..

·         Untuk pendakian selanjutnya kami punya rencana mendaki gunung 3S (Slamet, Sindoro, Sumbing), semoga terlaksana dalam waktu dekat ini, aamiin.