Cara Pasang dan Menempatkan AdSense di WordPress
Uncategorized

Cara Pasang dan Menempatkan AdSense di WordPress

Cara Pasang dan Menempatkan AdSense di WordPress . Setelah menginstal WordPress dan membuat situs web, Anda mungkin ingin menghasilkan uang dengannya. Program Google AdSense adalah salah satu cara paling populer dan termudah untuk melakukannya.

AdSense adalah program gratis yang membantu Anda memonetisasi situs web Anda dengan menempatkan iklan bertarget yang disediakan oleh Google di samping konten situs Anda. Artikel ini akan membahas tentang cara pasang adsense di WordPress.

Baca Juga

2 Cara Menghitung Jumlah Kata Dalam Artikel
Cara Mudah Melihat Jumlah Pengunjung Website Sendiri atau Orang Lain

Sebelum mendaftar ke program Google AdSense, pastikan bahwa situs web Anda diisi dengan konten asli dan unik, dan memiliki navigasi yang mudah, karena iklan Google tidak boleh ditempatkan pada situs dengan konten salinan atau hak cipta.

Cara Memasang Google AdSense ke WordPress

Sekarang setelah kita memahami apa yang membuat AdSense berguna, mari pelajari cara menautkan AdSense dengan WordPress. Ini adalah proses tiga langkah: pendaftaran, menempatkan iklan, dan mengoptimalkan tata letak iklan Anda.

Bahkan sebelum mengirimkan aplikasi Anda, pastikan bahwa situs WordPress Anda adalah yang terbaru, bebas dari masalah keamanan, dan memiliki konten asli yang cukup untuk mendukung iklan.

1. Daftarkan akun Google AdSense.

Untuk mengintegrasikan AdSense dengan WordPress, Anda harus terlebih dahulu mendaftar ke akun AdSense.

Untuk mendapatkan akun dengan Google AdSense:

  • Buka halaman pendaftaran dan klik Memulai, lalu ikuti petunjuk untuk membuat akun Anda dengan AdSense.
  • Setelah mengirimkan informasi situs Anda, Anda akan melihat halaman dengan beberapa kode.
  • Setelah menempatkan kode Google, kembali ke akun AdSense Anda, centang kotak Saya telah menempelkan kode ke situs saya, dan klik Selesai.
  • Google akan meninjau permohonan Anda dan menanggapinya dalam dua minggu.
  • Kode ini ditempelkan di header halaman HTML situs Anda dan memberi tahu Google untuk menampilkan iklan Google di halaman tersebut. Untuk memasukkan kode ini di situs Anda, gunakan plugin seperti Google’s Site Kit atau Insert Headers and Footers. Plugin ini menyelamatkan Anda dari keharusan mengedit HTML secara langsung.

Jika situs Anda disetujui, lanjutkan ke langkah berikutnya. Jika tidak, tingkatkan volume dan kualitas konten situs Anda, perbarui plugin dan inti WordPress Anda jika diperlukan, tingkatkan keamanan situs Anda, lalu kirim kembali.

2. Tempatkan iklan di situs WordPress Anda.

Google AdSense menawarkan dua metode untuk menempatkan iklan di situs web Anda. Anda dapat secara manual memilih halaman dan lokasi untuk menempatkan iklan, atau Anda dapat membiarkan Google memutuskan tempat untuk menempatkannya secara optimal.

Bagaimana Menempatkan Iklan Secara Manual

Untuk menempatkan iklan di situs Anda secara manual, pertama-tama kami akan membuat kode untuk unit iklan. Unit iklan adalah bagian kode yang menampilkan iklan. Anda tentu ingin membuat unit iklan yang berbeda untuk lokasi yang berbeda di halaman Anda (yaitu iklan sidebar versus iklan banner) karena keduanya akan berbeda dalam jenis, bentuk, dan perilaku.

Untuk membuat kode unit iklan Anda:

  1. Di akun AdSense Anda, pilih Iklan> Ikhtisar.
  2. Pilih tab Menurut unit iklan.
  3. Di bawah Buat unit iklan baru, pilih Iklan bergambar. Iklan bergambar dirancang untuk ditampilkan di area situs Anda di luar konten Anda, termasuk header, footer, dan sidebar. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih salah satu dari dua opsi lainnya:
  4. Iklan In-feed muncul di antara link ke artikel / posting di feed editorial atau feed berita.
  5. Iklan dalam artikel muncul di dalam konten posting Anda, seperti di antara paragraf dalam posting blog.
  6. Beri nama unit iklan baru Anda. Nama ini tidak akan dilihat oleh pengunjung dan akan membantu Anda melacak tujuannya (misalnya, “sidebar-square-1”).
  7. Di halaman yang sama, lalu pilih bentuk dan ukuran unit iklan Anda. Untuk ukuran, pilih responsif daripada statis agar iklan Anda ditampilkan dengan baik di seluler.
  8. Klik Buat.
  9. Salin kode untuk unit iklan ini dan simpan di tempat yang dapat Anda akses nanti.

Sekarang sampai pada penempatan sebenarnya. Anda dapat menempatkan iklan di mana saja di halaman dan postingan situs Anda.

Untuk menempatkan unit iklan baru Anda:

  1. Dari dashboard WordPress Anda, pilih Appearance> Widgets.
  2. Klik-dan-seret widget HTML Kustom ke area tempat Anda ingin menampilkan iklan, seperti footer atau sidebar.
  3. Di jendela Konten yang muncul, tempel kode unit iklan yang Anda simpan sebelumnya dan klik Simpan.
  4. Sekarang Anda dapat melihat iklan baru di situs WordPress Anda.

Cara Menempatkan Iklan Dengan Iklan Otomatis

Fitur iklan otomatis Google adalah alternatif untuk memilih penempatan iklan sendiri. Dengan iklan otomatis, Google memindai halaman situs Anda dan secara otomatis menempatkan iklan di tempat yang kemungkinan paling menguntungkan.

Untuk memulai iklan otomatis:

  1. Di akun AdSense Anda, pilih Iklan> Ikhtisar.
  2. Pilih tab Berdasarkan situs, lalu klik Dapatkan kode.
  3. Salin kode AdSense dan gunakan plugin seperti Google’s Site Kit atau Sisipkan Header dan Footer untuk menempelkannya ke semua header halaman Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, situs WordPress Anda akan mendapatkan aliran pendapatan tambahan yang dapat Anda investasikan kembali ke biaya bisnis dan situs web Anda. Berfokuslah untuk mengembangkan merek Anda dan menyempurnakan situs WordPress Anda, dan biarkan Google Adsense bekerja untuk Anda.

One Reply to Cara Pasang dan Menempatkan AdSense di WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *