Beasiswa OSC Telkom University
Beasiswa

Beasiswa OSC Telkom University

Beasiswa OSC Telkom University – Halo, para pencari beasiswa! Di artikel kali ini kami akan membagikan informasi mengenai beasiswa di Telkom University. Nah apa itu OSC? Online Scholarship Competition atau biasa disebut OSC adalah program beasiswa online yang ada di Indonesia, program ini merupakan kerjasama antar situs Video dan berita Medcom.id dengan beberapa Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Indonesia. Beasiswa online ini memberikan kemudahan untuk para siswa agar tidak perlu repot – repot datang ke kampus untuk mendaftar, cukup dari rumah saja mereka sudah dapat mendaftar program beasiswa ini. Pada tahun ini OSC bekerja sama dengan 18 Perguruan Tinggi Swasta ternama di Indonesia, dan tentunya dengan beragam Program Studi yang ditawarkan. Dari 18 Perguruan tersebut, Telkom University merupakan salah satu Perguruan yang turut bekerja sama dengan OSC. Lalu apa saja yang ditawarkan Tel-U bagi para pemenang OSC nantinya, dan bagaimana alur pendaftarannya?. Simak berikut ini.

Bagaimana alur pendaftarannya?

Untuk melakukan pendaftaran kalian dapat cek langsung di website resmi osc disini https://osc.medcom.id/ setelah itu kalian akan menemukan PTS Telkom University. Sebelum kalian mendaftar, kalian dapat membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang diberikan oleh Tel-U. Lalu setelah itu, kalian ikuti prosedur pendaftarannya.

Baca Juga

Beasiswa KGSP Undergraduate S1
Beasiswa PPA PPTI 2021
Beasiswa Jabar Future Leaders

Tanggal penting OSC

27 Agustus – 2 November 2020 : Pendaftaran peserta

16, 23, dan 30 Oktober 2020 : Try Out online (tidak wajib)

7 November 2020 : Tes online OSC

10 November 2020 : Pengumuman tes online

20 November 2020 : Batas akhir tes seleksi berkas

4 Desember 2020 : Pengumuman tes seleksi berkas

12 Desember 2020 : Tes akhir OSC

18 Desember 2020 : Pengumuman tes akhir

21 Januari 2021 : Awarding night

Program Studi yang ditawarkan Tel-U

Telkom University memberikan banyak pilihan kepada para peserta yang hendak mendaftar di PTS nya, mereka menawarkan sebanyak 6 Fakultas dan 20 Prodi. Siapa sangka Tel-U juga memberikan program bagi para lulusan S1 yang ingin melanjutkan S2-nya di Tel-U, untuk S2 mereka menawarkan 5 Fakultas dan 5 Program Studi.

Apa hadiah bagi pemenang OSC Tel-U?

  1. Bagi peserta yang lolos mengikuti serangkaian tes OSC mereka akan mendapatkan uang bebas pangkal 100%.
  2. Yang kedua adalah bebas uang semester selama 4 tahun atau 8 semester, dengan syarat minimal IPK tiap semester adalah 3,5.
  3. Surat keterangan bahwa mereka merupakan pemenang OSC tahun 2020.

Sedangkan untuk S2 nya, mereka memberikan

  1. Bagi peserta yang lolos mengikuti serangkaian tes OSC program S2 mereka akan mendapatkan uang bebas pangkal 100%.
  2. Yang kedua adalah bebas uang semester selama 2 tahun atau 4 semester, dengan syarat minimal IPK tiap semester adalah 3,76.
  3. Surat keterangan bahwa mereka merupakan pemenang OSC tahun 2020 program Pascasarjana.

Program beasiswa yang diberikan oleh OSC diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para siswa/siswi di seluruh Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya, baik mereka yang terkendala ekonominya ataupun mereka yang memang memiliki prestasi unggul. Untuk menjadi bangsa yang maju Indonesia harus memulai semuanya dari pendidikan, karena pendidikan merupakan kunci utama suksesnya bangsa. Pendidikan yang merata bagi para putra/putri bangsa diharapkan menjadi ujung tombak kemajuan Indonesia.

Demikian informasi mengenai beasiswa Telkom University yang bekerja sama dengan OSC. Semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan, jangan lupa bagikan ke teman – teman kalian. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih atas kunjungannya.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *