Uncategorized

Contoh Soal Tes Android Developer

Contoh Soal Tes Android Developer . Perkembangan teknologi yang sedang pesat – pesatnya membawa dampak besar terhadap lapangan pekerjaan, terbukti banyak profesi

Contoh Soal Tes Android Developer . Perkembangan teknologi yang sedang pesat – pesatnya membawa dampak besar terhadap lapangan pekerjaan, terbukti banyak profesi yang sedang banyak dicari oleh perusahaan atau para start up, yang berkaitan dengan teknologi maupun internet, dan Android Developer adalah salah satunya. Untuk bisa mahir di bidang tersebut tentunya yang terpenting adalah memiliki skill, namun kalian juga perlu teori – teorinya, terlebih jika kalian akan melamar pekerjaan dan harus melakukan test atau mengerjakan soal sebelumnya. Di artikel kali ini kami akan membagikan beberapa contoh soal yang dapat kalian pelajari untuk mempersiapkan saat kalian hendak melamar menjadi Android Developer.

Contoh Soal Tes Android Developer

PILIHAN GANDA

  1. Dari pilihan di bawah ini, manakah yang bukan pemusatan perangkat?
    a. Membawa Kamera, handphone, dan pemutar musik
    b. Mengambil gambar dengan handphone
    c. Mendengarkan musik di handphone
    d. Menggunakan handphone sebagai GPS
  2. Di SDK apa saja yang sudah terdapat di dalamnya? (Pilih semua yang cocok)
    a. Library-library yg digunakan untuk pengembangan
    b. Perangkat untuk testing kode
    c. Dokumentasi tentang librari
    d. Sebuah smartphone gratis
  3. Apakah IDE dapat mempermudah pekerjaan jika menggunakan SDK?.
    Betul atah Salah ?
  4. Dari fungsi berikut ini, mana yang dapat kalian gunakan untuk menggunakan sebuah parameter ?
    a. Loops
    b. Functions
    c. Properties
    d. Conditions
  5. Jika dalam program terdapat x=10 dan y=15. bagaimana hasilnya jika diimplementasikan dalam program berikut?
    if(y > x){
    System.out.println(y);
    } else {
    System.out.println(x);
    }

    a. 15 tampil dilayar
    b. 5 tampil dilayar
    c. 10,15 tampil dilayar
    d. 25 tampil dilayar
  6. If a < b hasilnya adalah FALSE, manakah yg nilainya pasti TRUE?
    a. a > b
    b. a = b
    c. a <= b
    d. a >= b
  7. Terdapat array dengan nilai : {1,2,3,4}. Berapakah nilai index ke-2?
    a. 2
    b. 4
    c. 1
    d. 3
  8. Sebuah array berisi nilai: {1,2,3,4}.Jenis loop apa yang dapat digunakan untuk mengakses semua elemen array secara berurutan sekuensial?
    a. A for loop
    b. A while loop
    c. A do while loop
    d. Tidak mungkin bisa sekuensial
  9. Berikut ini, manakah yang tidak menggambarkan smartphone?
    a. Sebuah perangkat genggam
    b. Berjalan pada native apps
    c. Membutuhkan virtual machine untuk menjalankannya
    d. Terintegrasi dengan sebuah telepon selular
  10. Tujuan utama Java adalah?
    a. Satu bahasa, Satu Platform
    b. Tulis sekali, jalankan dimanapun
    c. Java, Java dimanapun!
    d. Tidak ada satupun

ESSAY

  1. Apa perbedaan dari implisit dan eksplisit?

Eksplisit adalah dimana kalian memberitahu ke sistem Aktivitas atau komponen sistem apa yang sebaiknya dipakai untuk memenuhi maksud ini. Sedangkan implisit memungkinkan kalian mendeklarasikan tindakan yang ingin dilakukan; sistem Android kemudian akan memeriksa komponen yang didaftarkan untuk menangani tindakan tersebut.

Di sini, kalian sedang berusaha memahami kapan sebaiknya kalian memakai implisit atau eksplisit, karena kalian akan menggunakan sebagian besar waktu untuk memakai maksud eksplisit untuk memulai komponen dalam aplikasi kalian sendiri. Implisit umumnya dipakai untuk berkomunikasi dengan komponen dari aplikasi pihak ketiga lainnya.

  1. Kapan sebaiknya kalian menggunakan fragmen, bukannya Aktivitas?

Sebenarnya kode yang dipakai untuk membuat Aktivitas yang secara fundamental lebih diberdayakan ketimbang kode yang dibuat untuk menciptakan Fragmen. Aktivitas lama dihancurkan atau diistirahatkan dan Aktivitas baru harus dibuat. Developer sebaiknya mengetahui bahwa praktik terbaik adalah hanya menggunakan Aktivitas saat kalian perlu menukar keseluruhan layar lalu memakai fragment di mana pun.

  1. Saat kalian tengah mengganti satu Fragmen dengan yang lainnya – bagaimana kalian memastikan bahwa pengguna biasanya bisa kembali ke Fragmen sebelumnya dengan memencet tombol Kembali?

Pertanyaan ini memberikan gambaran mengenai pemahaman developer aplikasi soal siklus hidup fragmen yang dinamis sebagaimana halnya dengan transaksi Fragmen dan back stack.

  1. Bagaimana kalian akan membuat aplikasi multi thread Android namun, tanpa memakai kelas Thread?
  2. Apa yang dimaksud dengan ThreadPool? Apakah menggunakan Threadool lebih efektif dari memakai beberapa Thread yang berbeda?

ThreadPool merupakan sekumpulan thread pekerja yang memungkinkannya menjalankan banyak contoh paralel dari suatu tugas. Dalam hal ini, soal ini digunakan untuk menilai pemahaman developer tentang bagaimana multithreading memiliki potensi meningkatkan kinerja sebuah aplikasi serta bagaimana bisa secara negatif mempengaruhi kinerjanya jika tidak digunakan secara benar.

  1. Apa hubungan antara siklus AsyncTask dan siklus hidup Aktivitas? Masalah apa yang bisa muncul dan bagaimana cara mengatasinya?

AsyncTask tidak terkait dengan siklus hidup dari Aktivitas yang memuatnya. Jika Aktivitas tersebut dihancurkan lalu Aktivitas baru telah dibuat. AsyncTask tidak akan dilebur. Hal ini memang bisa memunculkan sejumlah namun yang yang harus diperhatikan oleh developer Android di antaranya adalah:

Segera setelah AsyncTask selesai, ia akan mencoba memperbaharui contoh Aktivitas sebelumnya yang pada akhirnya menghasilkan IlegalArgumentException.

KUNCI JAWABAN PILIHAN GANDA

  1. A
  2. A,B, dan C
  3. Betul
  4. Properties
  5. A
  6. A
  7. D
  8. B
  9. B
  10. B

Nah, itulah beberapa contoh soal yang sekiranya dapat membantu kalian mempersiapkan test menjadi Andoroid Developer, selamat belajar dan semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *