Uncategorized

Contoh Proposal Kewirausahaan Lengkap 2020

Contoh Proposal Kewirausahaan Lengkap 2020 . Proposal ini memuat judul Bisnis “AYAM GEPREK MANTEP” . Semoga Contoh Proposal ini bermanfaat bagi kalian semuanya jangan lupa sebarkan ke teman teman kalian supaya bermanfaat

Contoh Proposal Kewirausahaan Lengkap 2020


TAHUN AJARAN 2016/2017

BAB I 

PENDAHULUAN

  1. Latar Belakang



Makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang paling utama karena semua manusia pasti butuh makan untuk memberikan nutrisi dan energi pada tubuhnya. Dan berbisnis makanan/ kuliner boleh dibilang salah satu jenis usaha yang tidak akan pernah mati karena akan selalu dicari oleh banyak orang untuk memenuhi kebutuhan tubuh mereka.

Ketatnya persaingan usaha kuliner di masa sekarang menuntut para pengusaha kuliner agar lebih kreatif dan inovatif dalam dalam membuat produk makanan. salah satunya ialah Ayam geprek, ayam geprek sendiri salah satu makanan cepat saji dimana kualitas rasanya tidak kalah dengan masakan lain. Melihat dari peluang usaha itulah maka saya terinspirasi untuk membuat usaha special ayam geprek dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda.

Dengan banyaknya orang yang ingin berwirausaha, para wirausahawan harus berlomba-lomba untuk menjadikan produknya menjadi yang paling unggul dan juga mengamati kondisi persaingan bisnis yang selalu berkembang atau berubah setiap saatnya. Oleh karena itu wirausahawan harus menggunakan strategi yang tepat

Pendirian warung makan ini bertujuan untuk memperkenalkan sebuah usaha dengan menu dan konsep baru yang bersifat prososial. Penggunaan kata warung bertujuan agar lebih bersifat merakyat mengingat lokasi tempat pendirian usahanya yang berada di daearah pemukiman warga.

Usaha ayam geprek ini merupakan pelajaran untuk menggali dan mengasah ilmu kewirausahaan saya sekaligus mempraktekannya, agar saya menjadi pribadi yang mampu menularkan manfaat-manfaat kepada keluarga, teman-teman, dan masyarakat pada umumnya.
  1. Konsep Usaha

Konsep yang akan dijalankan oleh Warung makan Ayam Geprek Mantep ini yaitu berupa pelayanan makan ditempat dengan penyediaan tempat makan yang bersih dan nyaman dengan dua jenis pilihan tempat yaitu dudukan dan lesehan. Desain ruang mmakan yang kami gunakan sangat menarik dan nyaman untuk bersntai. Kami juga memberikan camilan gratis sebelum makanan utama datang. Untuk hari-hari tertentu kita mengadakan promo taupun diskon untuk terus menarik pelanggan. Jam operasional kami dimulai dari jam 10.00-20.00 WIB. Warung makan Ayam Geprek Mantep ini juga melayani jasa pesan antar dan juga katering partai besar maupun partai kecil untuk acara hajatan, ulang tahun ataupun juga pernikahan.
  1. Visi, Misi

VISI

Menjadikan olahan Makanan Ayam Geprek sebagai suatu tren makanan baru serta menjadikan warung makan ini sebagai tempat makan yang menyediakan makanan halal dan sehat bagi masyarakat.

MISI

  1. Menjadikan warum makan ayam geprek sebagai usaha yang dapat diterima di masyarakat
  2. Menjadikan Warung Makan Ayam Geprek sebagai awal perkembangan Ekonomi pada sebuah desa/daerah
  3. Menciptakan usaha makanan yang bersih dan sehat.
  4. Memberikan kepuasan, kenyamanan serta kepercayaan kepada konsumen

 

  1. Tujuan 

  1. Tujuan dari pendirian usaha ini adalah sebagai langkah untuk mengambil peluang usaha. 

  2. Sebagai aktualisasi diri dan praktek langsung dari ilmu manajemen.

  3. Mengembangkan perekomian masyarakat sekitar.

 

BAB II

PROFIL USAHA

 

  1. NAMA USAHA

Usaha yang akan saya jalankan disini adalah usaha Warung makan yang bernama “Ayam Geprek Mantep”. Ayam Geprek Mantep merupakan usaha dibidang produk olahan makanan cepat saji yang sehat dan halal. Adapun pelayanan dari usaha ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pokok manusia. Pengambilan nama ini juga sebagai doa dan bertujuan agar orang yang menikmati bisa merasakan berdasarkan atas pertimbangan untuk bisa lebih merakyat dan prososial khususnya kepada masyarakat menengah kebawah.
  1. JENIS USAHA

Usaha ini bergerak dalam bidang kuliner, makanan cepat saji yaitu menu Ayam Geprek dengan berbagai tingkat kepedasan yang berbeda
  1. BENTUK USAHA

Usaha warung makan ayam Geprek ini berbentuk usaha perorangan atau milik sendiri dan tidak memiliki kaitan dengan orang/ pihak lain. Warung makan kami buka mulai dari jam 10.00-20.00 WIB. Kami juga menyediakan layanan pesanan dalam partai besar maupun kecil untuk acara hajatan, ulangtahun, rapat, dll
  1. LOKASI USAHA

Lokasi atau tempat usaha ini berada di Jl. Krasak-Guyangan desa Kemlokomanis, Bangsri Jepara, Jawa Tengah.. Letaknya cukup strategis karena dekat dengan lapangan futsal ASAFA dan toserba Barokah Lestari kemudian aksesnyapun juga dapat dijangkau dengan mudah dari kota maupun tempat umum karena warung makan tersebut berada di pinggir jalan raya.

 

Berikut potret dari Lokasi usaha:

Denah lokasi: ………………………………………

Selengkapnya Download disini 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!