Uncategorized

Beasiswa PPA PPTI 2021

Beasiswa PPA PPTI 2021. Pada postingan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai program BEASISWA PPA PPTI Tahun 2021, merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) ditujukan bagi lulusan SMA/Sederajat yang berprestasi namun terkendala finansial. Beasiswa PPA PPTI ini merupakan program non-gelar dalam bidang akuntansi dan teknik informatika dimana para peserta program tidak dipungut biaya sepeserpun. Pendaftaran dibuka untuk pemenuhan peserta didik tahun 2021. 

Beasiswa PPA PPTI 2021


Beasiswa PPA PPTI Tahun 2021 untuk Lulusan SMA sederajat

WAKTU STUDI:

Hari Senin sampai Jumat, kuliah dilaksanakan dari jam 08.00 pagi sampai jam 17.00

TEMPAT PEMBELAJARAN: BCA Learning Institute, Sentul, Jawa Barat

CAKUPAN BEASISWA PPA PPTI:

  • Gratis biaya pendidikan (uang masuk dan uang semester)

  • Uang saku

  • Fasilitas pendukung pembelajaran seperti buku pelajaran, laptop untuk PPTI dan scientific calculator untuk PPA

  • Lulusan Beasiswa PPA PPTI akan mendapatkan penawaran kerja di BCA

  • Uang ujian akhir dan uang sekolah kelas III semester 2 dapat di-reimburse ke BCA sebagai beasiswa

  • Selama masa pendidikan disediakan makan siang dan coffee break

  • Tenaga pengajar yang profesional dibidangnya

1. Program Pendidikan Akuntansi BCA (Beasiswa PPA)
Beasiswa PPA telah diluncurkan sejak tahun 1996 yang didukung oleh staf pengajar berkualitas dari para profesional dan dosen dari universitas terkemuka di Indonesia. Selama masa pendidikan, para peserta tidak akan dipungut biaya. Bahkan peserta akan mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai dengan kebijakan perusahaan. Melalui Beasiswa PPA, peserta akan mendapatkan pembekalan soft skill, seperti leadership, team work, pembentukan karakter, grooming, dan financial planning. Program ini akan berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Peserta tidak dikenai ikatan dinas. Namun demikian, peserta diberikan kesempatan untuk bekerja di BCA selepas menyelesaikan program tersebut, sesuai dengan kebutuhan perusahaan (baik di bidang Akuntansi ataupun bidang Perbankan lainnya).
2. Program Pendidikan Teknik Informatika (Beasiswa PPTI)
Beasiswa PPTI diselenggarakan guna mengimbangi peningkatan kebutuhan SDM dan perkembangan Teknologi Informatika (TI) pada industri perbankan.
Secara umum, materi yang diberikan pada program ini setara dengan materi S1 Teknik Informatika, namun diperkaya dengan beberapa materi pengembangan diri.
Program PPTI Non-Gelar berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Sama halnya dengan PPA, para peserta program PPTI tidak dipungut biaya, bahkan mereka mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan. Selain kegiatan di kelas, peserta juga berkesempatan magang di unit kerja Kantor Pusat BCA.
PERSYARATAN BEASISWA PPA PPTI:
  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.

  2. Merupakan lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK yang sedang di kelas III (kelas 12). Untuk program PPA terbuka untuk SMA/SMK dari semua jurusan, sedangkan program PPTI hanya terbuka untuk SMA IPA dan SMK Teknik yang berkaitan dengan Teknologi Informasi.

  3. Berusia maksimum 19 tahun.

  4. Memiliki rata-rata nilai rapor kelas I s/d III minimal 7,50.

  5. Nilai rata-rata rapor Matematika minimal 7,50 atau rata-rata nilai produktif (khusus SMK) kelas I s/d III minimal 7,50.

  6. Tidak pernah tinggal kelas dari SD, SMP, hingga SMA/SMK.

  7. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya.

  8. Lulus dalam rangkaian proses seleksi Beasiswa PPA/PPTI.

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN:
  • Scan Kartu Identitas (KTP / KK)

  • Fotocopy rapor kelas I s/d III

  • Pasfoto (maksimal 300 KB)

CARA MENDAFTAR:
Untuk mengikuti Beasiswa PPA PPTI BCA 2021, peserta dapat mengisi formulir pendaftaran online pada link berikut: Pendaftaran PPA dan Pendaftaran PPTI. Lengkapi formulir dengan data-data yang diminta. Sebaiknya pada saat mengisi formulir pendaftaran menggunakan laptop/PC untuk mendapatkan tampilan yang maksimal.
JADWAL PENDAFTARAN:
Pendaftaran dilakukan secara online, sehingga tidak ada jam buka atau tutup pendaftaran.
Pendaftaran dibuka pada tanggal 15 April 2020 untuk kota Seleksi Jakarta dan 1 Juni 2020 untuk kota seleksi di luar Jakarta.
JADWAL TES ONLINE BEASISWA PPA PPTI 2021:
  • Wilayah Jabodetabek: Setiap 2 minggu sekali (dimulai pada Mei 2020)

  • Wilayah non-Jabodetabek: Dimulai pada pertengahan Juli 2020

Catatan: Seluruh undangan tes online dikirimkan dari e-mail [email protected] dan [email protected] Sehingga pastikan rajin-rajin mengecek kotak masuk email yang digunakan untuk pendaftaran.
 
JADWAL PSIKOTES TERTULIS PPA PPTI 2021 :
  • Wilayah Jabodetabek: Setiap 2 minggu sekali

  • Wilayah non-Jabodetabek: September 2020

Catatan: Jadwal dapat berubah sesuai dengan ketentuan tim recruitment BCA. Seluruh informasi akan dikirimkan melalui e-mail pendaftaran
YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MENDAFTAR:
  1. Bagi siswa yang sedang menempuh pendidikan di jenjang SMA/SMK dan minimal sedang berada di semester 4, dapat mengisi data di form pendaftaran dengan mendownload form SMA/SMK Belum Lulus dan mengisinya dengan nilai rapor semester 1 – 3.

  2. Bagi siswa yang telah lulus SMA/SMK, dapat mengisi data di form pendaftaran dengan mendownload form SMA/SMK Sudah Lulus dan mengisinya dengan nilai rapor semester 1 – 6.

  3. Apabila belum memiliki KTP, dapat menuliskan nomer NIK yang terdapat pada Kartu Keluarga.

PROSES SELEKSI:
Adapun proses seleksi penerimaan Beasiswa PPA PPTI 2021 meliputi:
1. Seleksi Administrasi
Seleksi Administrasi merupakan proses seleksi berkas yang telah diisi pada formulir pendaftaran untuk menentukan peserta yang paling sesuai dengan kualifikasi dan kuota yang BCA tetapkan. Peserta yang lolos kualifikasi awal dan terpilih, akan dihubungi untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya via email atau silakan cek secara rutin pengumumannya pada link berikut: karir.bca.co.id/informasi/.
2. Tes Online
Tes Online merupakan tes kecerdasan dan kepribadian yang dilakukan secara online. Petunjuk pengerjaan tes online akan dikirimkan ke email peserta yang dimasukkan saat pendaftaran. Undangan tes online akan dikirimkan dari email [email protected] dan [email protected]
3. Psikotes Tertulis
Peserta PPA/PPTI yang lulus Tes Online, akan diundang mengikuti Psikotes Tertulis. Seleksi Psikotes berisi tes mengenai kecerdasan umum, tes kepribadian dan kecerdasan lanjutan. Seleksi psikotes dilaksanakan pada kota-kota seleksi yang telah dipilih peserta saat mengisi Formulir Pendaftaran.
4. Interview 1
5. Interview 2
6. Tes Kesehatan
Setiap proses seleksi berlaku sistem gugur, sehingga apabila tidak lolos pada salah satu tahap tes, maka peserta tidak dapat melanjutkan ke proses seleksi selanjutnya.
Apabila ada hal yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa PPA PPTI BCA 2021 dapat menghubungi Kantor Pusat BCA pada kontak berikut:
Telp. (021) 25563000
SMS Gateway: 081318464000 / 081808964000
Sumber Informasi Resmi: karir.bca.co.id.
Demikian informasi beasiswa yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan ke teman – teman kalian agar mengetahui perihal beasiswa ini. Terimakasih atas kunjungannya.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *