Uncategorized

6 Contoh Surat Kuasa yang Baik dan Benar

Contoh Surat Kuasa – Ketika kita melakukan sesuatu baik itu dikehidupan pribadi atau di dunia kerja pasti adakalanya kita tidak dapat melakukan nya sendiri dan membutuhkan bantuan orang lain untuk melakukannya, tetapi dalam beberapa hal orang lain tersebut tidak bisa sembarangan tanpa seizin tertulis dari kita walaupun yang menyuruh adalah kita sendiri.

Surat kuasa berperan disini, menjadi penengah dan bukti bahwa kita sudah memberikan izin resmi kepada orang lain untuk melakukan sesuatu.

Pengertian Surat 

Surat adalah sebuah alat untuk menyampaikan suatu pesan atau informasi kepada orang lain melalui media dalam bentuk kertas, baik kertas konvensional maupun digital.

Surat tidak hanya berbentuk tulisan saja, semakin berkembangnya teknologi surat dapat berbentuk gambar, dokumen, file hingga video yang biasanya disebut dengan surat elektronik (email).

Berdasarkan sifatnya, surat kuasa termasuk kedalam surat resmi dikarenakan surat kuasa memiliki informasi terkait hukum yang mengikat sehingga isi surat kuasa harus dapat dipertanggungjawabkan

Pengertian Surat Kuasa

Surat kuasa adalah suatu surat yang berisi mengenai informasi memberikan wewenang mewakili untuk melakukan sesuatu perbuatan atas nama pemberi kuasa.

Surat kuasa adalah cara agar seseorang bisa melakukan suatu perbuatan yang mana perbuatan tersebut seharusnya kita yang melakukan, tetapi karena adanya halangan maka dapat diwakilkan kepada orang lain tersebut.

contoh surat kuasa
Sebagai contoh adalah ketika kita ingin listrik di rumah dilakukan perubahan satuan (misal dari 4